Dua Penggawa Timnas U-19 Batal Perkuat PS TNI

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Des 2017, 19:00 WIB
Dua Penggawa Timnas U-19 Batal Perkuat PS TNI

Penyerang Timnas U-19, Rafli Mursalim batal perkuat PS TNI/foto liputan6

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang digelar turnamen pramusim Piala Presiden 2018, PS TNI dipastikan tidak akan diperkuat dua penggawa Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim dan Dedi Tri Maulana yang memilih mundur dari proses seleksi.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut telah ikut dalam latihan tim di Lapangan Pusdikzi, Bogor, pada Senin (18/12/2017) lalu. Namun, setelah melewati tiga hari latihan, Rafli dan Dedi memilih mundur dari proses seleksi.

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, mengaku kedua pemain itu pamit kepadanya, menurutnya alasan kedua pemain muda pamit adalah ketatnya persaingan dengan pemain senior dan mereka tidak terlalu dengan kemampuannya untuk bisa bersaing dengan pemain senior lain di tim The Army.

"Mereka sudah pamit kepada saya. Mereka masih ingin berada di zona nyaman, dalam artian persaingan," kata pelatih berusia 35 tahun tersebut seperti dilansir situs resmi Liga 1 Indonesia.

Setelah mendengar keinginan mundur dari kedua pemain muda. Rudy berharap ke depan cara pandang Rafli dan Dedi bisa diubah, karena itu satu-satunya cara mereka bisa sukses dalam berkarier.

"Mereka sudah tiga hari latihan bersama kami. Kalau dari perkembangannya, saya melihat mereka membutuhkan waktu lagi," tutur Rudy.

Selama ikut latihan bersama PS TNI, Rafli dan Dedi berada dalam satu kamar. Rudy tak menepis kemungkinan, keduanya sempat berbicara satu sama lain, sebelum memutuskan untuk mundur. Namun demikian, Rudy menghormati keputusan dua pemain muda tersebut yang mungkin masih butuh waktu untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Sekadar informasi, untuk Piala Presiden 2018, PSSI menyebut kalau turnamen pramusim tersebut akan diikuti oleh 20 tim, yang terdiri dari 15 tim Liga 1 Indonesia musim lalu, ditambah tiga tim promosi, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, PSIS Semarang, serta dua tim Liga 2 Indonesia, Martapura FC dan PSPS Riau yang musim lalu duduk di peringkat lima dan enam kompetisi kasta kedua tanah air tersebut.

 

Artikel Tag: Liga 1, PS TNI, rafli mursalim, timnas Indonesia u-19, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-penggawa-timnas-u-19-batal-perkuat-ps-tni
1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini