Presiden Dan Kapten Pusamania Borneo FC Antusias Sambut Turnamen Baru

Penulis: Dhimas
Senin 26 Okt 2015, 16:53 WIB
Presiden Dan Kapten Pusamania Borneo FC Antusias Sambut Turnamen Baru

Hamka bersama pemain PBFC lainnya, dan juga Presiden Nabil Husein

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein, menegaskan bahwa klubnya merasa tertantang untuk mendapatkan hasil lebih baik pada turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar mulai pada 14 November hingga 24 Januari 2016 mendatang.

Tim berjuluk Pesut Etam ini sebelumnya mampu melaju hingga babak 8 besar Piala Presiden 2015, sebelum akhirnya dikandaskan Persib Bandung. Torehan tersebut membuat Manajemen Borneo FC merasa yakin, timnya bisa memperoleh hasil yang lebih baik di turnamen berikutnya.

 

Borneo FC sendiri telah memastikan keikutsertaan mereka dengan mengirimkan surat pendaftaran usai menerima undangan dari pihak Mahaka Sports and Entertainrment. Turnamen ini rencananya akan diikuti 15 klub Indonesia Super League, dan digelar di tiga kota yaitu Malang, Bali, dan Surabaya.

 

“Kita sudah resmi mendaftar ke pihak Mahaka. Pengalaman dari Piala Presiden kemarin membuat kami yakin dengan kelancaran turnamen Piala Sudirman ini. Apalagi saya merasa tertantang dengan format turnamen yang sedikit berbeda. Tinggal mengkonsolidasi manajemen lagi, lalu menentukan jajaran pelatih, dan pemain yang akan dipakai jasanya,” ujar Nabil Husein, seperti dilansir Goal.

 

Sementara itu, kapten Borneo FC, Hamka Hamzah, juga merasa senang setelah mendengar kabar Mahaka Sports akan kembali menggulirkan turnamen usai sukses dalam Piala Presiden 2015. Menurut Hamka, banyak pemain hanya mengandalkan beberapa turnamen kecil sebagai sumber pemasukan di tengah situasi persepakbolaan nasional yang tidak menentu. Gelaran Piala Jenderal Sudirman ini bisa mengobati kekosongan kompetisi.

 

“Cukup gembira sebenarnya dengan adanya turnamen lagi, setidaknya sebagai pengisi kekosongan kompetisi yang belum jelas. Beberapa pemain PBFC juga sudah tanya-tanya ke saya tentang turnamen ini. Tapi saya kembalikan semua ke manajemen dan presiden klub seperti apanya,” jelas Hamka.

 

Saat ini Hamka bergabung dengan tuan rumah Persipare Parepare di turnamen Habibie Cup. Tidak hanya dirinya, beberapa pemain Borneo FC juga merumput dalam turnamen tersebut, namun dengan klub yang berbeda-beda.

 

Hermansyah Muchlis, Djayusman Triasdi, dan Rachmat Latif bergabung dengan Persiban Bantaeng. Sedangkan di Sidrap United ada Terens Puhiri, Victor Pae, dan Ponaryo Astaman.

 

“Lumayan menambah penghasilan, sekaligus menjaga kondisi, dan insting permainan. Jadi kalau PBFC panggil, kita tidak dari awal lagi kondisinya,” pungkas Hamka.

 

Artikel Tag: Pusamania Borneo FC, Piala Jenderal Soedirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-dan-kapten-pusamania-borneo-fc-antusias-sambut-turnamen-baru
1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini