Berita Liga 1 Indonesia: Penggawa Borneo FC Dipastikan Fit Saat Menjamu Persegres Gresik United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Apr 2017, 10:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Penggawa Borneo FC Dipastikan Fit Saat Menjamu Persegres Gresik United

Borneo FC siap rebut poin penuh kontra Persegres Gresik United/foto borneofc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga 1 Indonesia: Belum mampu memetik poin penuh di dua pekan awal Liga 1/2017, masing-masing saat ditahan imbang PS TNI dengan skor 2-2 dan ditaklukkan Sriwjaya FC dengan skor tipis 1-0, Borneo FC memastikan semua armadanya siap untuk menghadapi pekan ke-3 saat menjamu Persegres Gresik, Sabtu (29/4) mendatang.

Beberapa pemain yang sebelumnya mengalami masalah dengan cedera, seperti Helder Lobato dan Wahyudi Hamisi dinyatakan sudah fit. Sedangkan bek kiri, Abdul Rachman yang usai menjalani operasi mata ikan pun sudah berlatih.

Hal itu disampaikan fisioterapi Borneo FC, Lutfinanda Amary Seftiandi yang menyebut semua pemain dalam kondisi prima. Hanya Abdul Rachman yang perlu mengembalikan kondisi fisiknya, pasca 10 hari tak boleh latihan. “Jadi tidak ada masalah berarti dengan kondisi pemain. Tinggal kesiapan pemain saja untuk bisa diturunkan,” ucap Lutfi.

Terkait Helder Lobato yang sebelumnya mengalami robek pelipis sebelah kiri, Lutfi memastikan hal itu tidak akan mengganggu performanya. Pemain Brazil itu sebenarnya sudah bisa dimainkan kala laga melawan Sriwijaya FC.

“Tapi ia tak tampil karena alasan strategi saja, bukan karena cedera,” paparnya.

Kemudian untuk Wahyudi Hamisi, ia juga sudah memastikan jika tidak ada masalah berarti pada kepala pemain 22 tahun itu. Hasil CTScan menyatakan, tak ada kerusakan tulang, syaraf dan pendarahan.

“Wahyudi memang sedikit lebih parah, tapi tak masalah lagi itu,” tutur Lutfi.

Kondisi yang sama juga berlaku untuk Diego Michiels. Sebelumnya pemain naturalisasi ini mengalami cedera dibagian paha. Namun, pada latihan terakhir, ia tampak sudah fit sehingga mengikuti seluruh rangkaian menu latihan. Terakhir Abdul Rachman, akibat terlalu lama beristirahat usai operasi mata ikan di kaki, kondisi fisik hanya perlu pemulihan. Latihan khusus sudah diberikan pelatih fisik, Vladimir Krunic untuk masalah itu. “Mungkin dua hari ke depan kondisi fisik Rachman sudah pulih kembali,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Borneo FC, Pusamania Borneo FC, PBFC, Marquee Player

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-penggawa-borneo-fc-dipastikan-fit-saat-menjamu-persegres-gresik-united
1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini