Review Liga 1 Indonesia: Sriwijaya FC 1-0 Pusamania Borneo FC, Dragan Kembali Kecewa dengan Wasit

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Apr 2017, 08:30 WIB
Review Liga 1 Indonesia: Sriwijaya FC 1-0 Pusamania Borneo FC, Dragan Kembali Kecewa dengan Wasit

Hilton Moreira pastikan kemenangan Sriwijaya FC atas Borneo FC/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Review Liga 1 Indonesia: Borneo FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1/2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4) sore. Kembali menelan hasil negatif, setelah di pertandingan perdana ditahan imbang PS TNI, Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic kembali mengkambinghitamkan wasit.

Rasa ketidakpuasan yang hampir sama dengan kepemimpian wasit kembali ditunjukkan Dragan beberapa saat setelah pertandingan. Ia mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

"Tapi untuk apa saya protes, toh tidak mengubah yang terjadi. Sriwijaya tetap menang. Congrat Sriwijaya," kata dia.

Pertandingan sendiri memang berlangsung menarik dan ketat. Tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporternya tampil percaya diri dan menekan pertahanan tim tamu. Borneo FC yang pada pertandingan tersebut menurunkan marquee player-nya coba meladeni permainan Laskar Wong Kito.

Akan tetapi permainan terbuka yang ditunjukkan tim asal Kaltim itu harus mampu dimaksimalkan tuan rumah dengan mencetak gol pertama pada menit ke-10 melalui penyerang andalannya, Hilton Moreira.

Berawal dari hadiah tendangan bebas buah pelanggaran keras yang dilakukan Firly Apriansyah, Hilton Moreira berhasil melesakkan bola ke gawang Borneo FC. Bola yang persis mendarat di sudut kiri gawang tak dapat dijangkau Muhammad Ridho.

Gol pembuka itu rupanya langsung membungkam semangat Borneo yang kemudian mengendurkan irama permainan. Tim asal Samarinda, Kaltim ini hanya berupaya mengimbangi permainan Laskar Wong Kito dan memperkuat zona marking.

Laskar Wong Kito sebenarnya nyaris menambah gol saat Alberto "Beto" Goncalves menerima umpan matang di mulut gawang, namun lantaran kiper berada pada tempat yang tepat membuat peluang emas dari sontekan Beto itu terbuang percuma. Skor bertahan 1-0 untuk Sriwijaya FC hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan perombakan pemain. Sriwijaya FC memasukkan Nur Iskandar dan menarik Hendra Sandi Gunawan, sementara Borneo FC menarik Rifal Lastori dan Dody Alfayed untuk memasukkan Patrich Wanggai dan Lerby Eliandry Pong Babu.

Sayang, ditengah usaha mengejar ketertinggalan, pada menit ke-49, Firly Apriansyah dianggap handball sehingga wasit memberikan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Menghadapi 10 pemain, Sriwjaya FC lebih nyaman memainkan bola. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 tidak berubah. 

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Pusamania Borneo FC, PBFC, Borneo FC, PS TNI, sriwjaya fc, Review, Hasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-sriwijaya-fc-1-0-pusamania-borneo-fc-dragan-kembali-kecewa-dengan-wasit
1495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini