Berita Liga Indonesia: Boaz Cetak Dua Gol, Persipura Naik ke Urutan Lima

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 03 Mei 2017, 05:45 WIB
Berita Liga Indonesia: Boaz Cetak Dua Gol, Persipura Naik ke Urutan Lima

Boaz Solossa/Persipura

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Indonesia: Pemain senior Boaz Solossa kembali menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Persipura. Berkat ketajamannya, tim berjulukan “Mutiara Hitam” sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Pusamania Borneo FC, Selasa (2/5).

Sang kapten mencetak kedua gol yang dihasilkan Persipura. Sementrara Borneo baru berhasil mencetak gol di pengujung pertandingan.

Berkat kemenangan kandang ini posisi Persipura pun melesat ke urutan kelima dari sebelumnya di urutan kesembilan. Tim yang kini ditangani Liestiadi tersebut sekarang meraih tujuh poin dari empat pertandingan.

Sementara Pusamania tetap berada di urutan kedelapan dengan empat poin hasil dari sekali menang-sekali kalah sekali seri dan dua kali kalah.

Pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura ini berlangsung di bawah hujan yang cukup keras. Meski tampil sebagai tim tamu, Borneo ternyata berinisiatif menyerang lebih dulu. Sayangnya, upaya skuat asuhan Dragan Dukanovic ini selalu kandas diredam para pemain belakang Persipura.

Pada babak pertama ini Persipura sebenarnya memiliki dua peluang yang dimiliki Boaz Solossa dan dan Ian Louis Kabes. Namun tendangan kaki kiri Boaz melenceng sedangkan tendangan Kabes bisa ditangkap kiper Borneo, Muhammad Ridho.

Tim tamu juga sempat memiliki peluang sebelum babak pertama usai. Riswan Yusman mlepaskan tendangan ke arah gawang namun belum tepat sasaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persipura masih mengusung pola menyerang. Upaya itu menemui hasil saat babak kedua berjalan lima menit.

Memanfaatkan umpan dari Prisca Womsiwor pada menit-50, Boaz membuktikan dirinya memang sangat dibutuhkan tim yang berbasis di pulau tertimur di Indonesia tersebut. Dia sukses menjebol gawang lawan dan membawa timnya mengakhiri kebuntuan.

Meski sudah unggul Persipura tetap memburu gol tambahan. Namun demikian barisan belakang Borneo kini lebih kokoh.

Borneo sebenarnya mampu mencetak gol yang menyamakan skor pada menit ke-66. Lerby berhasil merobek gawang lawan namun wasit Oki Dwi Putra menganulir karena bola dianggap sudah keluar lapangan.

Persipura sempat mengancam kembali melalui aksi lewat Boaz dan Addison Alves. Meski demikian keduanya kembali gagal memanfaatkan peluang.

Pada menit ke-70, publik Mandala kembali bergemuruh setelah Boaz kembali membobol gawang lawan. Meski sudah tertinggal Borneo tetap berpaya menjebol gawang lawan. Upaya mereka baru menjebol gawang Persipura saat injury time.

Artikel Tag: Boaz Solossa, Persipura, Persipura Jayapura, Liga 1, Pusamania Borneo FC, Pusamania, LIga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-indonesia-boaz-cetak-dua-gol-persipura-naik-ke-urutan-lima
2925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini