Berita Liga 1 Indonesia: Merasa Didzalimi Wasit, Pelatih PBFC Pertanyakan Aturan Sepak Bola Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Apr 2017, 11:15 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Merasa Didzalimi Wasit, Pelatih PBFC Pertanyakan Aturan Sepak Bola Indonesia

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic protes keputusan wasit/foto borneo fc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: “Di Indonesia banyak aturan baru. Mungkin ada aturan gol seperti ini atau FIFA yang perlu mengubah aturannya.” Hal itu disampaikan Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh PS TNI pada laga pembuka Liga 1/2017.

Sempat dibuat pusing oleh perubahan jadwal yang cukup sering, Pusamania Borneo FC akhirnya melakoni laga perdana di markas PS TNI, Stadion Pakansari Cibinong, Senin (17/4) sore.

Empat gol pada pertandingan tersebut diciptakan Lerby Eliandry menit 35 dan Yamashita Kunihiro pada menit 65 untuk Borneo. Sedangkan, dua gol balasan tuan rumah disumbangkan Gustur Cahyo menit 45 dan Soonhak Hong 79.

Hasil imbang tersebut yang kemudian membuat Dragan meradang. Apalagi pada pertandingan tersebut, gol yang sukses diciptakan Lerby pada menit 30 dianulir wasit, Nusur Fadilah.

Melihat penampilan sang pengadil yang dinilai tidak adil itulah, Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, menyampaikan kritikan pedas terhadap wasit yang menganulir salah satu gol timnya dan mengesahkan gol tuan rumah yang diciptakan Gustur.

Dragan menilai bola sempat keluar dari garis saat Erwin Ramdani memberikan si kulit bulat kepada Gustur.

"Saya tidak takut. Ingat saya berbicara banyak soal wasit dan saya pernah disanksi. Sekarang akan saya katakan lagi. Mereka menganulir gol saya dan memberikan satu gol untuk PS TNI," kata Dragan seusai laga.

Ia bahkan menyebut, di Indonesia tidak saja peraturan baru yang bisa dibuat. Bahkan, aturan FIFA bisa diubah orang di Indonesia demi sebuah kemenangan.

"Kalau gol ini sesuai aturan, oke. Namun, ini tidak ada aturannya. Di Indonesia banyak aturan baru. Mungkin ada aturan gol seperti ini atau FIFA yang perlu mengubah aturannya," tuturnya menambahkan.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Pusamania Borneo FC, PBFC, Borneo FC, PS TNI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-merasa-didzalimi-wasit-pelatih-pbfc-pertanyakan-aturan-sepak-bola-indonesia
2117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini