Presiden Barcelona Akui Masih Upayakan Transfer Lautaro Martinez

Penulis: Demos Why
Senin 27 Jul 2020, 11:30 WIB
Presiden Barcelona Akui Masih Upayakan Transfer Lautaro Martinez

Lautaro Martinez (Foto: Jonathan Moscrop)

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi bahwa pihaknya hingga kini masih berupaya mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Namun pembicaraan dengan Inter diakuinya menghadapi jalan buntu.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa bulan terakhir Barcelona terus dihubungkan dengan kabar ketertarikan mereka untuk mendatangkan Lautaro dari Inter Milan. La Blaugrana kabarnya ingin memplot Lautaro sebagai penerus bagi Luis Suarez yang usianya kini tak lagi muda.

Namun proses kepindahan Lautaro ke Barca terganjal oleh nilai klausul rilis sang pemain yang menembus angka 111 juta euro atau setara dengan 1,89 triliun. Sebuah nilai yang tak masuk akal di tengah kesulitan keuangan yang dialami oleh semua klub akibat pandemi virus corona. Barca sendiri sempat mengakali transfer tersebut dengan proposal tukar tambah. Namun Nerazzurri tetap tak bergeming dan hanya akan melepas Lautaro dengan cara pembelian secara tunai.

Dalam beberapa hari terakhir, kabar kepindahan Lautaro ke Barca mulai mereda. Terlebih sang pemain telah memastikan bahwa fokusnya saat ini adalah membantu Inter mengakhiri musim sebaik mungkin.

Belakangan, Bartomeu kembali memanaskan rumor transfer Lautaro ke Barcelona. Sang presiden mengakui bahwa pihaknya sudah menyampaikan keinginan mereka untuk mendatangkan Lautaro namun hingga kini proses negosiasi kedua klub masih buntu. Bartomeu menegaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah Liga Champions, baru memikirkan rencana transfer.

"Kami sudah bicara dengan Inter, tapi sejauh ini [proses negosiasi] menemui jalan buntu," ujar Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

"Fokus kami saat ini adalah Liga Champions yang akan segera kembali digelar," pungkasnya.

Klausul rilis Lautaro sendiri berakhir pada tanggal 7 Juli yang lalu, artinya Inter bisa saja menaikkan harga jual Lautaro demi mempertahankan sang pemain di San Siro.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini