Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Arsenal vs Burnley

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 23:00 WIB
Arsenal menjamu Burnley dalam partai lanjutan Premier League.

Arsenal akan hadapi Burnley dalam laga lanjutan Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal bertekad untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu tim juru kunci Premier League, Burnley, di Emirates Stadium pada hari Minggu (23/11) malam pukul 21.00 WIB.

Kekalahan 0-2 dari Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris tak hanya membuat mereka tersingkir dari ajang tersebut, melainkan juga memperpanjang rekor buruk yang telah berjalan dalam empat partai terakhir di semua ajang.

Selama periode tersebut, Arsenal tidak pernah berhasil meraih kemenangan, dengan menderita tiga kekalahan, imbang sekali, selagi tersingkir dari dua kompetisi, yaitu Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Meriam London tak pernah menang sejak pergantian tahun, dengan kemenangan terakhir yang mereka rengkuh adalah kontra Norwich City dengan skor 5-0 pada Boxing Day Premier League.

Celakanya, manajer Mikel Arteta makin dipusingkan dengan kartu merah yang diterima oleh Thomas Partey dalam pertandingan kontra Liverpool tengah pekan ini.

Itu menambah krisis di posisi gelandang bertahan, dengan Granit Xhaka masih belum diperbolehkan bermain karena skorsing, selagi Mohamed Elneny harus absen karena membela timnas Mesir di Piala Afrika 2021.

Albert Sambi Lokonga berjuang sendirian di laga kontra The Reds, dan nampaknya akan tetap begitu untuk laga akhir pekan ini, meskipun Arteta punya opsi dengan mendorong Ben White ke posisi gelandang jangkar.

Terlepas dari keterpurukannya, sang manajer asal Spanyol diperkirakan tidak akan mengubah susunan pemainnya dibandingkan dengan laga kontra Liverpool.

Sementara itu, Burnley masih merana di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League, dengan torehan 11 poin dari 17 pertandingan.

The Clarets sudah lama tak bertanding, dengan laga terakhir yang mereka lakoni adalah kontra Huddersfield pada tanggal 8 Januari lalu di Piala FA, yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Lonjakan kasus COVID-19 menjadi penyebab banyaknya laga yang mereka mainkan harus ditunda, namun pelatih Sean Dyche telah mengonfirmasi bahwa Dwight McNeil, Dale Stephens, Johann Gudmundsson, dan Erik Pieters sudah kembali berlatih pada pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-1-4-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe, Martinelli; Lacazette.

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Brownhill, Westwood, Stephens, McNeil; J. Rodriguez, A. Lennon.

Artikel Tag: Arsenal, Burnley, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-arsenal-vs-burnley
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini