Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester United vs Southampton

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Feb 2021, 15:45 WIB
Manchester United menjamu Southampton dalam pertandingan lanjutan Premier League.

Manchester United dan Southampton akan berhadapan dalam pentas Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United mengusung misi kebangkitan ketika menjamu Southampton di Old Trafford untuk laga berikutnya di Premier League pada Rabu (3/2) dini hari pukul 03.15 WIB.

Semenjak keperkasaan menguasai puncak klasemen sementara Premier League, The Red Devils telah merasakan getirnya hasil minor dalam dua pertandingan terakhir.

Setelah kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 dari Sheffield United pada tengah pekan lalu, Manchester United tertahan tanpa gol kontra Arsenal kala mengunjungi Emirates Stadium pada akhir pekan.

Alhasil, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini harus puas turun ke peringkat kedua klasemen sementara, dengan ketertinggalan tiga poin dari sang rival sekota, Manchester City.

Namun lawan mereka kali ini berada dalam momen yang buruk pula setelah merasakan dua kekalahan beruntun di pentas Premier League. Setelah dihajar 1-3 oleh Arsenal, Southampton takluk dengan skor 0-1 dari Aston Villa pada akhir pekan kemarin.

Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu pun terjerembab ke urutan ke-11 di klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 20 kali bertanding, masih memiliki jatah satu pertandingan lebih banyak dari tim-tim lain.

Pada pertemuan pertamanya musim ini, kedua tim bertarung sengit di St Mary's, dengan Soton sempat unggul dua gol pada babak pertama, namun United membalikkannya menjadi 3-2 pada babak kedua, dengan Edinson Cavani mencetak gol kemenangan pada masa injury time.

Namun Cavani bisa didegradasi ke bangku cadangan untuk memberikan ruang kepada Anthony Martial pada laga ini. Scott McTominay pun berada dalam kondisi meragukan, maka Mason Greenwood ada kesempatan tampil. Jika demikian, maka Paul Pogba akan turun ke lini tengah.

Lain daripada itu, hanya Phil Jones yang merupakan pemain yang bakal absen akibat cedera dari skuat United. Jadi Solskjaer bisa meramu tim terbaik pilihannya.

Di sisi lain, Southampton masih kehilangan Jannik Vestergaard, namun kondisinya makin baik dan diharapkan bisa segera kembali tampil, namun sulit untuk melihatnya bermain di sini.

James Ward-Prowse, pencetak dwigol ke gawang United pada pertemuan pertama, diperkirakan akan turun ke lini tengah lantaran Oriol Romeu dan Ibrahima Diallo sama-sama berada dalam kondisi meragukan.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Southampton (4-4-2): McCarthy; Valery, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Jankewitz, Djenepo; Adams, Ings.

Artikel Tag: Manchester United, Southampton, Premier League

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini