Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester City vs Tottenham

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Feb 2021, 22:15 WIB
Manchester City berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Premier League.

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City akan mendapatkan ujian untuk mempertahankan tren kemenangannya di Premier League ketika menjamu Tottenham Hotspur ke Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari pukul 00.30 WIB.

Setelah melalui awal musim dengan kesulitan, The Citizens benar-benar tak terhentikan dengan memenangkan 10 pertandingan secara beruntun di Premier League. Dalam lima pertandingan terakhir di kandang untuk ajang ini, mereka selalu mencatatkan clean sheet.

Alhasil, Manchester City kini memuncaki klasemen sementara dengan torehan 50 poin, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United, selagi menyimpan satu laga tunda dalam jadwal mereka.

Pada pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris pekan lalu, City mempermalukan sang juara bertahan Liverpool dengan skor telak 4-1 di Anfield. Suatu kemenangan yang menegaskan kekuatan tim asuhan Pep Guardiola pada musim ini.

Salah satu alasan utama kehebatan City belakangan terletak di lini pertahanan, perekrutan Ruben Dias disinyalir sebagai pemicunya. Ia sempat absen dalam pertandingan Piala FA kontra Swansea City pada pertengahan pekan, namun sang defender asal Portugal diharapkan sudah kembali tersedia pada akhir pekan ini setelah kembali berlatih pada Jumat (12/2) ini.

Rodri pun nampaknya sudah siap kembali dimainkan setelah ikut berlatih juga pada hari Jumat, namun Fernandinho dipastikan absen.

Namun Kevin De Bruyne dan Nathan Ake dipastikan absen untuk tim tuan rumah, selagi Sergio Aguero masih belum siap.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berhasil mengakhiri tren buruknya di Premier League, yang menderita kekalahan pada tiga laga beruntun, usai menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0 pada pekan lalu.

Namun kebangkitan mereka diganggu oleh hasil yang tidak mengenakkan di Piala FA, setelah ditaklukan dengan skor 4-5 dalam pertandingan seru kontra Everton.

Laga itu dimainkan selama 120 menit hingga perpanjangan waktu, jadi manajer Jose Mourinho akan dipusingkan oleh kondisi pemain yang kelelahan dalam pertandingana khir pekan ini.

Mourinho mengonfirmasi bahwa Eric Dier menderita minim kepercayaan diri dan tidak mengherankan jika pada akhirnya ia akan dicadangkan dalam partai ini.

Serge Aurier tidak cukup bugar untuk disertakan dalam pertandingan tengah pekan dan Mourinho akan berharap agar sang bek tengah bisa kembali akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3-): Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, Foden, Sterling.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Rodon, Ben Davies; Hojbjerg, Sissoko; Bergwijn, Ndombele, Son; Kane.

Artikel Tag: Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League

1368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini