Porto Resmi Konfirmasi Transfer Fabio Vieira ke Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 18 Jun 2022, 09:21 WIB
Fabio Vieira (Sumber: Getty)

Fabio Vieira (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Porto resmi mengumumkan bahwa Fabio Vieira akan bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan bernilai 34 juta pounds (Rp602 miliar).

Langkah tersebut selesai dengan biaya awal sebesar 30 juta pounds (Rp532 miliar), dengan tambahan di angka 4,3 juta pounds (Rp76 miliar).

Fabio Vieira, yang berposisi sebagai gelandang serang di Porto, mencatatkan enam gol dan 14 assist di Liga Primeira musim lalu.

Pemain internasional Portugal U-21 itu diyakini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Emirates Stadium.

Dia akan menjadi rekrutan ketiga Arsenal musim panas ini setelah klub London Utara tersebut juga telah menyelesaikan kesepakatan untuk kiper Matt Truner dan winger asal Brasil, Marquinhos.

Mengomentari kesepakatan tersebut, eks penggawa The Gunners, Jack Wilshere, mengatakan kepada talkSPORT, “Sejujurnya, saya belum terlalu banyak mendengar tentang dia tetapi saya mencarinya di YouTube ketika saya melihat berita itu.”

“Dia terlihat bagus. Semua orang terlihat bagus di YouTube, tetapi dia sepertinya memiliki sesuatu dalam dirinya. Enam gol dan 14 assist dari lini tengah. Itu mengesankan.”

“Kita semua tahu bahwa Arsenal harus melakukan beberapa perekrutan karena mereka berada di Eropa. Mereka perlu mendapatkan skuat yang lebih besar, jadi mereka bergerak, itu bagus.”

Kedatangan Vieira dikabarkan tak akan mempengaruhi upaya The Gunners dalam mengejar gelandang Leicester City, Youri Tielemans, sementara mereka juga masih bergerak untuk mendapatkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Artikel Tag: Fabio Vieira, Arsenal, Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/porto-resmi-konfirmasi-transfer-fabio-vieira-ke-arsenal
925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini