Persita Tangerang Tatap Laga Kontra Persebaya Surabaya Layaknya Laga Final

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Feb 2024, 03:00 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves menggambarkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 layaknya partai final. Raihan poin maksimal jadi target tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dalam setiap pertandingan sisa musim ini, agar dapat lolos dari kejaran tim-tim penghuni zona degradasi.

Divaldo Alves menilai bahwa banyaknya jeda kompetisi di musim ini cukup mempengaruhi penampilan tidak hanya Persita Tangerang tapi juga tim lain. Meski demikian, dia tetap menghormati setiap keputusan federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi.

"Perlahan penampilan tim mulai membaik, tapi kita tahu pada musim ini ada banyak jeda kompetisi yang cukup panjang. Momentum tim sedang baik dan ada jeda musim lagi, tapi kita memahami itu karena ada banyak agenda untuk Timnas dan lainnya," ujar Divaldo Alves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, setelah libur hampir satu bulan lamanya karena agenda timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Liga 1 musim 2023/2024 harus kembali menjalani masa jeda di pekan kedua Februari ini untuk masa Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

"Ada banyak hal positif dan negatif, namun kami sudah evaluasi dan ingin memperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Saya terus fokus membangun mental pemain dan juga taktikal, karena dengan jeda tiga minggu kami sadar bahwa semuanya harus kembali dilatih agar pemain terbiasa," katanya.

Divaldo Alves percaya kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan dan juga saat pertandingan akan berbuah hasil positif, yang tentu juga didukung dengan motivasi dari manajemen klub.

"Saya percaya kerja keras dari para pemain dan juga manajemen klub yang selalu mendukung tim ini dengan motivasi tinggi. Itu tentu hal yang positif bagi sebuah tim," paparnya.

"Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir."

"Kami harus menjaga mental dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih di jeda yang cukup panjang ini. Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan," pungkasnya.

Pada Minggu (11/2) lalu, Persita Tangerang menjalani laga uji coba melawan Dewa United FC yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Dua gol Persita dicetak masing-masing oleh Ramiro Fergonzi dan Irsyad Maulana. Saat ini, Pendekar Cisadane ada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan 26 poin, setelah menjalani 24 pertandingan. Sementara Persebaya Surabaya duduk di peringkat 12 dengan koleksi 30 poin.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, divaldo alves, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-tatap-laga-kontra-persebaya-surabaya-layaknya-laga-final
1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini