Persebaya Diimbangi Tim Promosi, Aji Pantang Pesimistis untuk Kejar Gelar Juara Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Mar 2020, 18:45 WIB
Persebaya Diimbangi Tim Promosi, Aji Pantang Pesimistis untuk Kejar Gelar Juara Liga 1

Gol balasan Persebaya Surabaya ke gawang Persik Kediri di pertandingan pembuka Liga 1 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya mampu meraih hasil imbang pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pantang pesimistis dengan peluang timnya untuk merengkuh gelar juara pada akhir musim nanti.

Dalam pertandingan kontra Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2) malam tersebut, Bajul Ijo sempat tertinggal melalui penalti pemain asing tim tamu, Gaspar Vega pada menit ke-33. Empat menit kemudian barulah Bajul Ijo sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan Hansamu Yama Pranata.

Di babak kedua, Persebaya Surabaya sebenarnya tetap tampil dominan. Namun gol yang ditunggu-tunggu Bonek dan Bonita itu tak kunjung hadir sampai waktu 90 menit berakhir, skor 1-1 menutup pertandingan pembuka Liga 1 2020 itu.

"Tidak ada yang salah dengan cara bermain kami. Yang jelas pemain saya bermain cukup luar biasa. Hanya tidak bisa menang. Kami menampilkan performa yang bagus dan beberapa kali punya kesempatan mencetak gol. Saya pikir kami hanya tidak bisa menang," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Aji menilai, hasil imbang di laga pertama itu bukan akhir dari perjalanan Green Force memburu gelar juara.  "Perjalanan (kompetisi) masih panjang. Laga masih satu kali. Menurut saya tidak ada masalah. Masih ada 33 pertandingan lagi," terangnya.

Aji juga menegaskan Persebaya Surabaya akan segera mengalihkan target ke laga berikutnya. Makan Konate dan kawan-kawan dijadwalkan melawat ke kandang Persija Jakarta pada 7 Maret nanti.

"Kami tahu rivalitas Persebaya dan Persija. Makanya, kami akan berusaha maksimal mendapatkan poin, dan menurut saya itu sangat terbuka peluangnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Aji Santoso

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini