Paul Merson Sebut Karier Aubameyang di Chelsea Sudah Berakhir

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Jan 2023, 09:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan menemukan performa terbaiknya di Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan menemukan performa terbaiknya di Chelsea. (Foto: Jon Hobley/MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Inggris dan Arsenal, Paul Merson, berpikir karier Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea sudah berakhir setelah kemerosotan dalam performanya.

Penyerang asal Gabon itu tiba dari Barcelona pada penutupan jendela transfer musim panas lalu dan gagal mendapatkan peran reguler di lini depan Chelsea. Setelah hanya mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Aubameyang digantikan oleh Kai Havertz, dengan Graham Potter ingin membalikkan performa buruk The Blues.

Tim London barat sekarang duduk di urutan ke-10 di klasemen Premier League dan tersingkir dari Piala FA menyusul kekalahan telak 4-0 mereka melawan Manchester City pada Ahad (8/1) lalu.

Aubameyang, yang masuk dari bangku cadangan, ditarik keluar di babak kedua melawan Manchester City di Premier League pekan lalu dan kemudian dikeluarkan dari skuat Potter untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA karena mengalami masalah punggung.

Untuk itu, Paul Merson yakin Chelsea dan Potter akan 'memutus hubungan' dengan penyerang berusia 33 tahun itu setelah awal musim yang buruk.

"Pierre-Emerick Aubameyang ditarik keluar setelah masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan pertama melawan Man City dan saya pikir dia sekarang akan disingkirkan. Saya pikir mereka akan memutuskan hubungan dengan dia," desak Merson dalam kolomnya untuk Sky Sports.

"Segera setelah Anda mengganti pemain berusia 30-an, saya pikir itu pertanda sebuah akhir. Mungkin Anda bisa melaluinya dengan pemain yang lebih muda, tapi dalam sepak bola itu adalah salah satu aturan tidak tertulis. Itu tidak boleh dilakukan. Tapi Potter melakukannya dengan dia pada usia 33 tahun, dan bagi saya, saya pikir dia sudah selesai."

Aubameyang pernah dianggap sebagai salah satu pencetak gol terbaik dunia saat berada di Borussia Dortmund dan Arsenal, tetapi kariernya di Emirates Stadium berubah setelah konfliknya dengan bos The Gunners Mikel Arteta.

Setelah keluar dari London utara pada Januari 2022, sang striker mencetak 13 gol dalam 24 penampilan untuk Barcelona, memikat Chelsea untuk mengejar tanda tangannya selama jendela transfer musim panas.

Artikel Tag: Paul Merson, Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-sebut-karier-aubameyang-di-chelsea-sudah-berakhir
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini