Ole Gunnar Solskjaer Bahas Keputusan MU Pulangkan Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 10:32 WIB
Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ole Gunnar Solskjaer membahas terkait keputusan Manchester United yang memulangkan Cristiano Ronaldo. Apa katanya?

Setan Merah finis di urutan kedua di klasemen akhir Premier League pada musim 2020/21 dan diunggulkan untuk kembali ke perebutan gelar juara setelah mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas.

Menjelang akhir bursa transfer, mereka diberi kesempatan untuk membawa pulang legenda klub, Cristiano Ronaldo, yang sangat ingin meninggalkan Juventus dan telah dihubungkan dengan rival mereka, Manchester City.

Namun, kembalinya Ronaldo bertepatan dengan penurunan performa yang mengkhawatirkan dan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dipecat pada November 2021, sementara United mengakhiri musim dengan total poin terburuk mereka di era Premier League.

Berbicara dalam acara Stick to Football di Sky Bet, Ole Gunnar Solskjaer mendiskusikan keputusan Manchester United untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, dan bagaimana hal itu terbukti merugikan mereka.

"Itu adalah keputusan yang sangat cepat [untuk merekrut Ronaldo]. Kami tidak mengira Cristiano tersedia dan dia akan pindah. Ketika menjadi jelas bahwa dia akan meninggalkan Juventus, jelas ada klub lain yang menginginkannya - tetapi saya sangat bahagia," kata Solskjaer.

"Mereka [United] bertanya kepada saya, 'Apakah Anda ingin kami mencoba ini? Saya bilang ya. Jelas kami tahu Cristiano memiliki kualitas, dan dia berusia 37 tahun, tetapi kami harus mengaturnya - dia adalah pencetak gol terbaik di dunia. Itu tidak berhasil bagi saya, tidak berhasil bagi Cristiano, tetapi itu adalah keputusan yang tepat pada saat itu."

"Kami langsung berpikir bagaimana kami akan menekan dan melakukan sedikit perubahan. Cristiano berbeda dengan Antony Martial yang berada di lini depan, atau apakah kami akan memainkan Mason [Greenwood] atau Marcus [Rashford] di lini depan. Edinson Cavani adalah pemain yang paling menderita ketika Cristiano masuk - kami bermain dan membuat Edinson memahami cara kami bermain."

"Cristiano, ketika Anda mengenalnya dan berbicara dengannya, ia ingin bermain tiga dari empat pertandingan, ia menyadari bahwa ia juga semakin tua. Namun, ketika Anda mencadangkannya sekali saja, dia tidak senang!"

"Dengan bola, dengan adanya dia di dalam tim, tidak ada masalah. Tanpa dirinya, kami harus mengubah sedikit peran yang berbeda dari yang biasa kami lakukan. Kami adalah salah satu tim yang bermain dengan tekanan tertinggi sebelumnya. Kami melepas Dan James saat Cristiano masuk, dan mereka adalah dua tipe pemain yang berbeda. Saya [ikir itu adalah keputusan yang tepat bagi saya. Ternyata itu bukan keputusan yang tepat."

Ronaldo meninggalkan Manchester United pada Desember 2022 dengan persetujuan bersama setelah mengkritik klub dan manajer baru mereka, Erik ten Hag, dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan. Dia kemudian bergabung dengan tim Liga Pro Saudi, Al Nassr, dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-bahas-keputusan-mu-pulangkan-cristiano-ronaldo
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini