Muncul Wacana untuk Menghadirkan Fans di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Jun 2020, 07:22 WIB
Muncul Wacana untuk Menghadirkan Fans di Final Piala FA

Piala FA (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Muncul rencana bahwa final Piala FA pada 1 Agustus 2020 mendatang akan bisa dimainkan di depan 20 ribu fans di Wembley.

Salah satu turnamen domestik Inggris tersebut bisa jadi yang pertama membawa fans kembali ke sepakbola.

Dilansir dari The Mirror, FA kini tengah menggodok rencana yang memungkinkan maksimal hingga 10 ribu penggemar dari masing-masing kubu untuk mendukung tim mereka di partai final di Wembley.

Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan jika tingkat infeksi virus corona telah turun di bawah 0,5 ketika tiba waktunya untuk pertandingan final.

Jika anjuran kesehatan memungkinkan, kapasitas 90 ribu bangku Wembley akan menjadi tempat yang sempurna untuk mencoba kembali bertanding di depan fans secara terbatas.

Pejabat senior dari stadion nasional Inggris itu percaya bahwa ruang yang tersedia di Wembley akan memungkinkan mereka untuk mengontrol aliran pendukung masuk dan keluar stadion.

Dengan aturan lockdown mulai dilonggarkan, diyakini dalam waktu dua bulan situasi di Inggris mungkin bakal mereda.

Keputusan untuk melaksanakan sisa pertandingan Premier League tanpa fans adalah sebuah keharusan, untuk mengantisipasi adanya gelombang kedua virus corona di Inggris.

Tapi otoritas sepakbola di sana percaya mereka bisa mendapat lampu hijau untuk menerima kembali penggemar ke beberapa stadion dalam rangka percobaan bertahan jelang musim baru yang dimulai sekitar bulan September.

Seorang administrator sepakbola Inggris, dikutip dari The Mirror, mengatakan, “Fans akan diizinkan kembali untuk melihat olahraga di beberapa tahap, tidak hanya di sepakbola.”

“Kita sudah tahu tidak ada kemungkinan untuk membuka lapangan terbuka dan dengan kapasitas penuh. Tapi diskusi tengah terjadi soal kembalinya penonton secara bertahap, ketika anjuran kesehatan dari pemerintah mengizinkan.”

"Itu akan menjadi angka yang lebih kecil dan dapat dikelola, Wembley akan tampak sebagai tempat yang baik untuk memulai karena merupakan stadion terbesar di negara ini."

Artikel Tag: Chelsea, Arsenal, Piala FA, Manchester City, Manchester United

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini