Moyes Ngamuk Usai Gol West Ham ke Gawang Chelsea Dianulir Wasit

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 04 Sep 2022, 03:45 WIB
David Moyes mengkritik kepemimpinan wasit Andy Madley saat West Ham harus kalah 1-2 dari Chelsea di pekan keenam Premier League tadi malam (3/9) / via Getty Images

David Moyes mengkritik kepemimpinan wasit Andy Madley saat West Ham harus kalah 1-2 dari Chelsea di pekan keenam Premier League tadi malam (3/9) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: West Ham United harus kalah 1-2 dari Chelsea di pekan keenam Premier League tadi malam (3/9). Manajer West Ham yaitu David Moyes, mengecam wasit yang memimpin jalannya laga karena secara kontroversial menganulir gol penyeimbang The Hammers yang dicetak di menit terakhir pertandingan.

Setelah skor imbang 0-0 di babak pertama, West Ham United mampu mengejutkan publik Stamford Bridge dengan membuka keunggulan lewat gol dari Michail Antonio di menit ke-62.

Gol dari Antonio itu kemudian dibalas dua kali oleh Chelsea, melalui sontekan dari Ben Chilwell serta Kai Havertz.

West Ham sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah Maxwel Cornet sukses mencetak gol di menit ke-90.

Namun secara kontroversial VAR menganulir gol tersebut.

Sebab di proses terciptanya gol, Jarrod Bowen dinilai melanggar kiper Edouard Mendy sebelum Maxwel Cornet sukses membobol gawang The Blues yang sudah kosong melompong.

Hal inilah yang kemudian membuat David Moyes kesal bukan main.

Ia pun lalu mengecam kepemimpinan wasit Andy Madley dan juga Jarred Gillet yang berada di balik kendali VAR pada laga semalam.

Selain itu, Moyes juga menyoroti aksi diving Edouard Mendy yang dinilai terlalu berlebihan pasca mengalami benturan minor dengan Jarrod Bowen.

"Kalian bisa lihat sendiri. Ini adalah sebuah skandal yang datang dari seorang wasit elit!" kecam Moyes seperti melansir dari Evening Standard.

"Saya mendukung penuh soal penerapan VAR. Saya lalu juga berpikir kalau si kiper (Mendy) melakukan diving."

"Dia pura-pura mengalami cedera karena dia sudah tidak bisa menangkap bola liar yang ada di depannya."

"Saya kaget operator VAR menyuruh wasit untuk menyaksikan insiden itu. Kalaupun dia memang harus melihat tayangan ulang di TV, tidak masuk akal apabila dia menganulir gol itu."

"Ini benar-benar keputusan yang buruk," tutup Moyes.

Artikel Tag: West Ham, David Moyes, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/moyes-ngamuk-usai-gol-west-ham-ke-gawang-chelsea-dianulir-wasit
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini