Moussa Dembele Ingin Kembali ke Premier League, Sinyal Buat MU?

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Feb 2020, 09:59 WIB
Moussa Dembele Ingin Kembali ke Premier League, Sinyal Buat MU?

Moussa Dembele (Foto: Geert van Erven/Soccrates/Getty Images)

Berita Transfer: Striker Olympique Lyon, Moussa Dembele, dikabarkan telah membuka kemungkinan untuk melanjutkan karier di Premier League pada musim panas mendatang. Apakah ini kode bagi Manchester United?

Dembele sendiri tampil sangat memukau setelah dirinya memperkuat Olympique Lyon pada Agustus 2018 yang lalu. Sejak saat itu, pemain berpaspor Prancis tersebut telah tampil sebanyak 76 kali dengan sumbangan 40 gol bagi timnya di semua kompetisi. Bahkan sejak saat itu Dembele menjadi pemain yang kerap mendapatkan panggilan dari tim nasional Prancis.

Bahkan berkat penampilan impresifnya tersebut, sejumlah klub Premier League seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendapatkannya. Bahkan MU diwartakan menjadi klub terdepan lantaran masih mencari striker baru guna menggantikan peran Romelu Lukaku.

Dilansir dari Sky Sport News, Dembele yang kini berusia 23 tahun tersebut kabarnya sudah membuka diri untuk kembali melanjutkan karier di Premier League. Liga Inggris sendiri nyatanya bukanlah kompetisi asing bagi Dembela karena dia pernah menjadi bagian dari Fulham pada 2014 hingga 2016 sebelum pindah ke Glasgow Celtic.

Peluang untuk kembali ke Premier League juga semakin membesar usai presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, telah memberikan lampu hijau. Sang presiden kabarnya siap untuk melepas Dembele dengan harga tak kurang dari 83 juta pound sterling atau setara dengan 1,49 triliun rupiah. Namun Man United diyakini tak akan bersedia memenuhi tuntutan harga tersebut karena dianggap masih terlalu mahal.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Dembele di Lyon sendiri akan berakhir pada Juni 2023. Sementara di sepanjang musim 2019/20, Dembele telah mencetak 20 gol serta menyumbang 7 assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Moussa Dembele, Lyon, Manchester United, Premier League

2639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini