Jebol Gawang Andriy Lunin, Harry Kane Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Mei 2024, 21:15 WIB
Harry Kane

Aksi Harry Kane Saat Coba Merangsek ke Pertahanan Real Madrid (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah karena hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid pada laga leg pertama babak semi-final Liga Champions Eropa 2023/24 di Allianz Arena, Rabu (01/05) dini hari WIB. Salah satu dari kedua gol Bayern pada laga itu dicetak oleh Harry Kane di babak yang kedua.

Harry Kane mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-57, setelah Jamal Musiala dijatuhkan Lucas Vazquez di dalam kotak terlarang. Keberhasilannya menjebol gawang Andriy Lunin pada laga tersebut membuat Kane mencetak rekor baru di Liga Champions Eropa.

Dikutip dari laman Sports Mole, kini Kane menjadi pemain Inggris dengan keterlibatan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Liga Champions Eropa. Bomber yang kini telah berusia 30 tahun itu berhasil mencatat sebelas keterlibatan gol, dengan rincian mencetak delapan gol dan menyumbang tiga assists, dari total sebelas penampilannya bersama Bayern Munich di Liga Champions musim ini.

Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh David Beckham dan Steven Gerrard, di mana kedua legenda tersebut berhasil mencatat sepuluh keterlibatan gol masing-masing pada kompetisi Liga Champions musim 1998/99 dan musim 2007/08 untuk nama yang kedua.

Kane masih bisa mempertajam rekor keterlibatan golnya di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut, karena ia masih bisa bermain di laga leg kedua babak semi-final melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (09/05) dini hari WIB mendatang.

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-andriy-lunin-harry-kane-cetak-rekor-baru-di-liga-champions
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini