Minim Cetak Gol, Timo Werner Pikat Thomas Tuchel dengan Hal Lain

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Mei 2021, 06:30 WIB
Timo Werner berhasil membuat Thomas Tuchel terkesan.

Timo Werner dan Thomas Tuchel (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Timo Werner mungkin tidak melalui musim yang mulus di Chelsea, namun pelatih Thomas Tuchel memberikan pujian atas usaha sang penyerang untuk klub raksasa London itu.

Sang striker asal Jerman digaet oleh The Blues setelah mencetak 34 gol pada musim lalu bersama RB Leipzig. Namun pada musim ini, ia hanya mampu mencatatkan 12 gol di semua ajang saja.

Kendati begitu, menurut Thomas Tuchel, kontribusi Timo Werner tidak bisa diukur hanya dari jumlah gol saja, sebab ia menemukan hal lain yang bisa membuat sang penyerang berusia 25 tahun tetap punya tugas penting untuk klub.

"Selama sepekan terakhir, dia benar-benar beradaptasi dengan baik terhadap berbagai situasi," kata Tuchel kepada BBC Sport setelah Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Premier League.

"Dia berusaha tanpa lelah. Dia benar-benar menginginkannya dan saya benar-benar bahagia dengan performanya pada musim ini. Werner bekerja seperti seekor anjing, dia benar-benar bekerja keras. Dia membuat mereka kesulitan dengan pergerakannya," tambah Tuchel kepada Sky Sports.

Chelsea meraih kemenangan penting atas Manchester City yang membuat mereka makin nyaman di empat besar klasemen Premier League, sekaligus menjadi indikasi yang bagus jelang laga final Liga Champions kontra lawan yang sama.

Raheem Sterling sempat membuat The Blues tertinggal di Etihad Stadium, namun gol Hakim Ziyech menyetarakan skor pada babak kedua, sebelum tim tamu mengunci kemenangan lewat gol telat Marcos Alonso pada injury time.

Artikel Tag: timo werner, Thomas Tuchel, Chelsea

815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini