banner babe

Milan Resmi Rekrut Stefano Pioli Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Nur Afifah
Rabu 09 Okt 2019, 20:15 WIB
Milan Resmi Rekrut Stefano Pioli Sebagai Pelatih Baru

Stefano Pioli (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: AC Milan akhirnya resmi mengumumkan penunjukan Stefano Pioli sebagai bos baru klub menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat Selasa (8/10) kemarin.

Giampaolo resmi didepak dari posisinya sebagai manajer Rossoneri hanya setelah 111 hari di klub, yang merupakan era terpendek dari manajer lain dalam sejarah klub.

Kabar yang beredar menyatakan bahwa Pioli akan didapuk menjadi allenatore anyar klub, dan ia pun tiba di Casa Mila Rabu (9/10) pagi ini untuk meneken kontrak.

Kini, pihak Il Diavolo telah mengonfirmasi perekrutannya melalui pernyataan mereka di website resmi klub.

"AC Milan mengumumkan penunjukan dengan efek langsung Mr Stefano Pioli sebagai pelatih baru Tim Utama," tulis klub.

"Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada tahun 1999. Pengalaman melatih pertamanya di Serie A adalah di Parma pada tahun 2006. Ia kemudian menjadi pelatih sejumlah klub Serie A lainnya: Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan, sebelum hijrah ke Fiorentina pada tahun 2017. Stefano Pioli kini bergabung AC Milan dalam kesepakatan dua tahun.

"Klub berharap Stefano dan staff pelatihnya memberikan yang terbaik dalam kinerja mereka."

Kabar dari Il Corriere della Sera mengklaim bahwa pria 53 tahun tersebut telah meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Rossoneri.

Termasuk di dalamnya ada kesepakatan bersama bahwa ia akan meninggalkan klub Juni ini jika gagal membawa Milan lolos ke kompetisi Eropa.

Sebagai tambahan, terdapat pula klausul yang menyatakan Pioli akan mendapat bonus 500,000 euro atau setara Rp8 miliar jika ia mampu mengamankan tiket ke Liga Champions.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini