Milan Ganti Formasi, Suso Jajal Peran Baru

Penulis: Nur Afifah
Rabu 17 Jul 2019, 12:30 WIB
Milan Ganti Formasi, Suso Jajal Peran Baru

Suso (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: Suso dikabarkan telah dites untuk memainkan peran sebagai trequartista dalam formasi 4-3-1-2 AC Milan di bawah arahan pelatih anyar Marco Giampaolo.

Giampaolo terbiasa menggunakan skema 4-3-1-2 selama menukangi Empoli dan Sampdoria dan kemungkinan besar akan menerapkan sistem yang sama bersama Rossoneri.

Salah satu pemain yang masa depannya diragukan akibat perubahan formasi tersebut adalah Suso, mengingat ia biasanya bermain sebagai winger kanan, yang tidak terpakai dalam skuat racikan Giampaolo.

Pemain internasional Spanyol tersebut berhasil mencetak tujuh gol dan mempersembahkan 10 assist di Serie A musim lalu meski hanya bermain penuh selama setengah musim. Ia pun membuktikan bahwa ia adalah sumber kreativitas Il Diavolo selama ini.

Beredar rumor bahwa Suso akan dikorbankan dalam rangka menambah anggaran belanja klub untuk memperkuat beberapa area, dengan transaksi tukar pemain untuk Patrik Schick dari AS Roma menjadi salah satu kemungkinannya. Kendati demikian, muncul pula desas-desus bahwa tidak ada tim yang meliriknya akibat klausul pelepasan 38 juta euro atau setara Rp608 miliar yang tersisip dalam kontraknya bersama AC Milan.

Senin (15/7) kemarin, eks bintang terbuang Liverpool ini dipasang sebagai penutup lubang di belakang striker Krzysztof Piatek dan Andre Silva, yang mengindikasikan ia mungkin akan mendapat peran baru musim depan.

Sementara itu, Hakan Calhanoglu memainkan peran gelandang bertahan, dengan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio membentuk duet bek tengah.

Artikel Tag: Suso, Marco Giampaolo, AC Milan, Serie A

2074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini