Mikel Arteta Bujuk Marcus Rashford untuk Pindah ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 19:00 WIB
Mikel Arteta ingin bersatu dengan Marcus Rashford di Arsenal

Mikel Arteta ingin bersatu dengan Marcus Rashford di Arsenal. (Foto: Neal Simpson/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah berbicara dengan penyerang Manchester United, Marcus Rashford, untuk mengetahui minatnya untuk pindah ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Marcus Rashford, yang tidak masuk dalam skuat sementara Inggris untuk Euro 2024, telah kehilangan tempatnya di tim asuhan Gareth Southgate setelah musim 2023-24 yang mengecewakan. Pemain berusia 26 tahun ini sempat dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford pada 2022 setelah performanya menurun di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Namun, Erik ten Hag menolak kepergiannya dan keputusannya terbukti tepat.

Rashford yang kembali bangkit mencetak 30 gol dan 10 assist dalam 56 pertandingan di semua kompetisi musim lalu — termasuk 17 gol di Premier League — tetapi mengalami penurunan performa lagi pada musim 2023-24. Selain hanya mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 43 pertandingan, Rashford juga bermasalah dengan Ten Hag setelah absen dari latihan karena mengaku sakit usai mengunjungi klub malam di Dublin, yang membuatnya absen dari pertandingan Piala FA melawan Newport County.

Namun, keduanya segera berdamai, dan Rashford menjadi starter dalam kemenangan 2-1 melawan Manchester City di final Piala FA pada akhir pekan lalu, meskipun ia digantikan pada menit ke-74 tanpa memberikan kontribusi langsung pada kedua gol timnya. Meski demikian, pemain asal Inggris ini masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford — setelah menandatangani perpanjangan jangka panjang musim panas lalu — dan laporan terbaru menyatakan bahwa ia telah memberi tahu United tentang keinginannya untuk tetap di klub.

Namun, klaim berbeda dari akun X @AFCAMDEN menyatakan bahwa Mikel Arteta dan Marcus Rashford telah berbicara tentang kemungkinan pindah ke Arsenal musim panas ini, karena manajer asal Spanyol tersebut sangat ingin memiliki Rashford dalam timnya. Minat tersebut dikabarkan saling menguntungkan, tetapi kesepakatan tersebut akan tergantung pada kesediaan Manchester United untuk berbisnis dengan salah satu rival terbesar mereka di Premier League, membuat transfer ini relatif tidak mungkin terjadi.

Paris Saint-Germain sebelumnya disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi Rashford saat juara Prancis tersebut merencanakan masa depan tanpa Kylian Mbappe, namun Les Parisiens telah mengalihkan perhatian mereka kepada Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Marcus Rashford, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bujuk-marcus-rashford-untuk-pindah-ke-arsenal
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini