Meski Nyaris Bangkrut, Barcelona Tolak Menyerah Datangkan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Jan 2022, 13:00 WIB
Barcelona

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Situasi keuangan Barcelona masih memprihatinkan, di mana klub asal Catalan itu kini memiliki hutang sebesar 1 miliar euro atau setara dengan 16,1 triliun rupiah. Meski demikian, mereka masih belum menyerah untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Padahal penandatanganan Erling Haaland akan membutuhkan banyak biaya, bahkan diklaim bisa mencapai 400 juta euro termasuk biaya transfer, nilai kontrak selama lima tahun, dan penebusan klausul pelepasannya yang bisa diaktifkan pada musim panas 2022 mendatang dengan biaya 75 juta euro. Tingginya biaya kepindahan Haaland sejalan dengan ketajamannya di depan gawang, terutama sejak didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020.

“Semuanya mungkin. Semua pemain terhebat memikirkan kemungkinan datang ke Barca,” ucap Presiden Barcelona, Joan Laporta, disadur dari laman EuroSport.

“Semua orang harus bersiap-siap, karena kami kembali sebagai pemain besar di pasar,” lanjutnya.

Selain menghadapi masalah tingginya harga Haaland, Barca juga masih harus bersaing dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya yang tertarik kepada striker Norwegia berusia 21 tahun tersebut, seperti Real Madrid, PSG, hingga Manchester City.

Secara peluang, Barcelona memang sangat mustahil untuk mendatangkan Haaland pada musim ini. Sampai saat ini tim besutan Xavi Hernandez itu bahkan masih belum bisa memainkan Ferran Torres, pemain yang baru mereka datangkan dari Manchester City seharga 55 juta euro (888 miliar rupiah), karena harus terlebih dahulu membereskan masalah financial fair play.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-nyaris-bangkrut-barcelona-tolak-menyerah-datangkan-erling-haaland
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini