Mau Jadi Pemburu Gelar? Arsenal Wajib Tiru Strategi Transfer Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Jumat 01 Apr 2022, 21:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mengatakan bahwa Arsenal perlu merekrut pemain yang punya dampak serupa dengan Virgil van Dijk dan Alisson di Liverpool jika mereka mau bersaing dalam perebutan gelar.

Setelah alami awal yang mengecewakan musim ini di mana mereka kalah tiga kali berturut-turut dalam laga pembuka, The Gunners kini justru bersaing untuk memperebutkan empat besar dan mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions.

Klub London Utara tersebut melakukan investasi besar-besaran musim panas lalu dengan mendatangkan pemain-pemain anyar seperti Ben White, Aaron Ramsdale dan Martin Odegaard.

Namun, untuk memperkecil kesenjangan dengan Manchester City dan Liverpool, Jamie Carragher percaya bahwa Arsenal mengikuti strategi transfer yang diterapkan oleh tim Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, setelah merekrut Van Dijk dan Alisson, The Reds sukses memenangkan Liga Champions pada 2019 dan kemudian merengkuh gelar Premier League setahun setelahnya. Carragher merasa ArsenaI membutuhkan pemain yang bisa membawa dampak serupa.

“Arsenal perlu mendapatkan posisi keempat,” kata Carragher kepada Sky Bet.

“Ketika Anda menyamakannya dengan apa yang Jurgen Klopp lakukan di Liverpool... ArsenaI berada pada tahap di mana mereka tak punya Cristiano Ronaldo, mereka tak punya Harry Kane.”

“Dua atau tiga rekrutan berikutnya untuk The Gunners harus seperti Alisson, harus seperti Van Dijk, seperti Liverpool dulu. Untuk membawa Anda dari tim yang berjuang untuk empat besar dan melakukan lompatan besar untuk bersaing dengan City, Liverpool, Chelsea pada saat ini. Itu hal yang harus dilakukan ArsenaI berikutnya.”

Artikel Tag: Arsenal, Liverpool, Mikel Arteta, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mau-jadi-pemburu-gelar-arsenal-wajib-tiru-strategi-transfer-liverpool
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini