Mau Dilatih Pep Guardiola Sekalipun, Chelsea Bakal Tetap Ambyar

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 07:00 WIB
Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino

Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, membela Mauricio Pochettino dengan mengatakan bahwa bahkan Pep Guardiola pun tidak akan mampu membawa klub tersebut meraih kesuksesan musim ini.

Frank Leboeuf, yang menghabiskan lima tahun di Stamford Bridge antara tahun 1996 dan 2001, menyatakan keyakinannya bahwa The Blues berada dalam "kekacauan" ketika Pochettino mengambil alih pekerjaan di tim menjelang musim 2023-24. Pria asal Prancis itu kemudian mengklaim bahwa bahkan manajer sekaliber Pep Guardiola pun tidak akan mampu membawa Chelsea meraih kesuksesan musim ini.

Berbicara kepada BetVictor, Leboeuf mengatakan: "Ketika Mauricio Pochettino menandatangani kontrak dengan Chelsea, tidak ada 'orang yang tepat' untuk pekerjaan itu — klub itu berantakan. Anda bisa saja menempatkan siapa pun di sana, bahkan Pep Guardiola, dan saya rasa mereka tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa dengan tim Chelsea ini karena solusi instan tidak mungkin ditemukan.

"Sekarang kita mulai melihat sedikit cahaya di ujung terowongan setelah pertandingan melawan Aston Villa dan Manchester City, tetapi ini semua tentang konsistensi. Kita dapat melihat bagaimana Pochettino bekerja dengan para pemain dan kepercayaan diri yang ia bangun bersama mereka, namun jalan masih panjang. Saya pikir Pochettino adalah orang terakhir yang harus disalahkan atas situasi di Chelsea. Saya bahkan tidak yakin bahwa saya akan mengambil pekerjaan di Chelsea pada saat dia mengambilnya, karena meskipun uangnya mungkin bagus, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai untuk benar-benar mengelola tim! Dia memiliki keberanian untuk mengambilnya dan dia melakukannya dengan baik."

Pochettino tidak memiliki awal yang baik dalam perjalanannya bersama Chelsea, saat klub hanya mampu meraih delapan kemenangan di Premier League dari 20 pertandingan di paruh pertama musim ini. Mereka diganggu oleh beberapa pemain yang mengalami cidera, yang pastinya tidak membantu Pochettino, namun ia masih menghadapi kritikan karena gagal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari sebuah tim yang dipenuhi oleh pemain-pemain dengan dana besar.

Meskipun begitu, The Blues tampil lebih konsisten sejak awal tahun baru, dan hampir memenangkan tropi pertama mereka musim ini saat mereka bersiap untuk menghadapi Liverpool di final Carabao Cup akhir pekan ini. Setelah menghadapi The Reds di Wembley, klub asal London barat tersebut selanjutnya akan menghadapi Leeds United dalam pertandingan putaran kelima Piala FA pada 29 Februari.

Artikel Tag: Frank Leboeuf, Mauricio Pochettino, Pep Guardiola, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mau-dilatih-pep-guardiola-sekalipun-chelsea-bakal-tetap-ambyar
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini