Mantan Pemain Minta Juergen Klopp Lepas Lima Pemain Liverpool Musim Depan

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 24 Mei 2019, 23:30 WIB
Mantan Pemain Minta Juergen Klopp Lepas Lima Pemain Liverpool Musim Depan

Dejan Lovren/ Sky Sports

Berita Transfer: Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, menyarankan Juergen Klopp melepas beberapa pemain pada awal musim depan. Menurut Steve yang kini bekerja sebagai pengamat sepak bola, setidaknya ada lima pemain yang harus dijual oleh Liverpool.

Hal tersebut diperlukan demi memberikan pembaharuan skuat The Reds dmusim depan. Steve mengatakan Klopp tidak membutuhkan perombakan besar-besaran karena tim Liverpool hari ini sudah memiliki kualitas yang mumpuni. Pencapaian Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions adalah bukti dari kualitas skuat asuhan Klopp itu.

Steve mengungkapkan Liverpool perlu melepas beberapa pemain dari lini belakang hingga lini depan. Pemain pertama yang menurut Steve perlu dilepas adalah Divock Origi. Penyerang asal Belgia tersebut memang bukan pilihan utama Klopp di musim ini. Meski begitu, Origi dapat mengisi peran yang ditinggalkan oleh Roberto Firmino di akhir musim ini. Origi juga memberikan kontribusi penting dengan mencetak gol di laga leg kedua semifinal Liga Champions. Akan tetapi menurut Steve, Origi perlu mencari tim baru di musim depan karena kontraknya kini hanya tersisa satu tahun lagi.

Nama selanjutnya yang perlu dilepas oleh Liverpool adalah Adam Lallana. Mantan pemain tim Southampton tersebut memang kesulitan untuk menembus tim utama di musim ini. Persoalan cedera yang terus mendera membuat Lallana kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Selanjutnya ada nama Dejan Lovren yang menurut Steve sudah tidak lagi memiliki masa depan di Stadion Anfield.

Lovren memiliki kesamaan dengan dua nama sebelumnya yaitu minim menit bermain. Bek asal Kroasia tersebut kalah bersaing dengan Joel Matip dan juga Joe Gomez untuk menjadi pendamping Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Menurut Steve, Lovren pun mengharapkan hal yang sama karena dirinya ingin bermain jauh lebih sering dibanding di Liverpool.

Dua nama terakhir adalah Daniel Sturridge dan Nathaniel Clyne yang kehilangan tempat utama di musim ini. Clyne bahkan sudah dipinjamnkan ke Bournemouth pada musim lalu oleh Liverpool. Sedangkan untuk Sturridge alasan sang striker masih bertahan di Stadion Anfield adalah karena tidak ada tim yang ingin membelinya dari Liverpool.

Artikel Tag: Liverpool, Juergen Klopp, steve nicol

1919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini