Manchester United Wajib Tancap Gas di Awal Musim

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 15:00 WIB
Pemain Manchester United saat merayakan gol Bruno Fernandes.

Pemain Manchester United (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Manchester United tak punya pilihan lain kecuali langsung tancap gas di awal musim jika ingin bersaing menjadi juara Premier League. Jika tidak, maka rival MU lainnya akan meninggalkan mereka.

Manchester United menunjukkan performa yang sangat mengesankan di paruh kedua musim 2019/20 yang lalu. Selain mampu mengakhiri kompetisi di peringkat tiga besar sekaligus mengamankan satu tempat di Liga Champions musim ini, fakta lain memperlihatkan bahwa United mampu mencapai babak semifinal di tiga kompetisi berbeda [Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa].

Menilik catatan impresif di musim lalu dan keberhasilan mereka mendatangkan Donny van de Beek, tak sedikit pihak yang memprediksi Man United bisa bersaing untuk menjadi juara Premier League di musim ini. Merson sendiri tak menampik bahwa tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu memiliki peluang untuk melakukannya. Namun mereka harus tancap gas sejak awal musim.

"Ini merupakan musim bagi Manchester United. Persaingan akan semakin ketat karena akan banyak tim yang bersaing untuk menjadi juara untuk memperebutkan gelar juara dan posisi empat besar," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Mereka hanya harus memulai musim ini sama seperti saat mereka menyelesaikan musim lalu, dengan begitu mereka akan masuk ke dalam perburuan gelar juara. Apa yang harus dilakukan Ole Gunnar Solskjaer adalah tak mengulangi kesalahan serupa di mana setelah timnya kalah mereka justru kesulitan untuk meraih kemenangan lagi."

"Itu tidak bisa terjadi, karena jika mereka miliki bulan yang sangat buruk di mana mereka kesulitan untuk memenangkan pertandingan, maka dalam sekejap mereka akan tersingkir dari perburuan gelar juara. Saya tidak peduli apakah itu Liverpool, Manchester City, Chelsea, atau United, jika Anda mengalami bulan yang buruk, Anda akan keluar dari perburuan gelar. Musim ini memang benar-benar kejam," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Premier League

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini