Manchester United Juara Piala FA, Bagaimana Nasib Chelsea dan Newcastle?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Mei 2024, 15:00 WIB
Chelsea dan Newcastle United terdampak atas kemenangan Manchester United

Chelsea dan Newcastle United terdampak atas hasil final Piala FA. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Final Piala FA antara Manchester City dan Manchester United memiliki dampak signifikan bagi dua klub Premier League lainnya, Chelsea dan Newcastle United, dalam pertarungan untuk tempat di kompetisi Eropa.

Setelah finis di posisi kedelapan di Premier League, final Piala FA menjadi kesempatan terakhir bagi Manchester United untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Namun, hanya sedikit yang menduga bahwa hasilnya akan sesuai dengan keinginan mereka, khususnya saat menjelang pertandingan yang didominasi oleh spekulasi bahwa Erik ten Hag akan dipecat — terlepas dari hasil final Piala FA..

Manchester United juga harus menghadapi tim Manchester City yang bertekad meraih gelar ganda domestik setelah memenangkan gelar Premier League keempat berturut-turut. Namun, Setan Merah membuat kejutan besar di Wembley pada Sabtu (25/5), mengalahkan rival lokal mereka 2-1 untuk mengangkat Piala FA untuk ke-13 kalinya dan memenangkan trofi kedua di bawah asuhan Ten Hag.

Manchester United menunjukkan permainan serangan balik yang mengesankan, mencetak dua gol di babak pertama melalui Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo, sebelum mempertahankan keunggulan mereka meskipun Jeremy Doku mencetak gol di menit-menit akhir. Kemenangan yang tidak terduga ini membuat United lolos ke Liga Europa musim depan bersama Tottenham, yang finis tiga tempat dan enam poin di atas Setan Merah.

Dua klub yang pasti mendukung tim asuhan Pep Guardiola di Wembley adalah Chelsea dan Newcastle United, yang keduanya terkena dampak negatif oleh kemenangan United. Chelsea, yang saat ini sedang mencari manajer baru setelah kepergian mengejutkan Mauricio Pochettino, awalnya berpikir mereka akan bergabung dengan Spurs di Liga Europa, namun kemenangan United di Piala FA membuat mereka turun ke Conference League.

Situasi lebih buruk terjadi pada Newcastle, yang awalnya berpikir mereka telah mengalahkan Manchester United untuk tempat terakhir di kompetisi Eropa, tetapi sekarang harus keluar dari Eropa sepenuhnya setelah hasil final Piala FA. Pemenang Premier League Manchester City, runner-up Arsenal, peringkat ketiga Liverpool, dan peringkat keempat Aston Villa juga akan bersaing di Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Chelsea, Newcastle United, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-juara-piala-fa-bagaimana-nasib-chelsea-dan-newcastle
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini