banner babe

Manchester City Segera Ekstensi Masa Bakti Zinchenk

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jun 2019, 07:50 WIB
Manchester City Segera Ekstensi Masa Bakti Zinchenk

Oleksandr Zinchenko (Foto: Nigel French/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Jawara Premier League, Manchester City, diwartakan dalam waktu dekat akan memperbaharui kontrak bek kiri mereka, Oleksandr Zinchenko. Kontrak pemain asal Ukraina itu sendiri akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Zinchenko sendiri sebenarnya musim panas tahun lalu nyaris pindah ke Wolverhampton Wanderers. Kurangnya kesempatan bermain serta kontraknya yang menyisakan dua musim lagi menjadi pertimbangan utama bintang berusia 22 tahun itu untuk angkat kaki dari Etihad Stadium. Namun setelah mempertimbangkan banyak hal, Zinchenko akhirnya memutuskan tetap bertahan.

Keputusan Zinchenko untuk bertahan akhirnya membuahkan hasil. Di sepanjang musim 2018/19 dirinya tampil apik sebanyak 14 kali di Premier League sebagai bek kiri. Meski bukan posisi aslinya, namun Zinchenko berhasil menggantikan peran Benjamin Mendy yang bolak-balik masuk ke ruang perawatan.

Kegemilangan Zinchenko sebagai bek kiri membuat Guardiola akhirnya membatalkan rencananya untuk mendatangkan fullback baru di jendela transfer musim dingin awal tahun ini.

Dilansir dari London Evening News, performa gemilang Zinchenko pada musim lalu akhirnya membuat manajemen The Cityzens siap untuk memperbaharui kontrak sang bintang. Kabarnya City akan menawarkan kontrak jangka panjang dan diyakini segera diumumkan dalam waktu dekat.

Bukan hanya itu, Guardiola kini justru fokus mencari bek kanan baru lantaran Danilo telah mengindikasikan akan hengkang ke klub lain. Danilo sendiri kemungkinan besar akan hijrah ke Serie A dengan memperkuat Inter Milan.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Manchester City, Premier League

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini