Manchester City Diklaim Masih Belum Cukup Kuat Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Okt 2020, 18:53 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Manchester City (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Manchester City di musim ini masih belum cukup kuat untuk menjadi juara Liga Champions. Ferdinand bahkan menyebut The Cityzens masih kalah kualitas jika dibandingkan Liverpool dan Bayern Munich di kompetisi ini.

Ketika Manchester City mendatangkan Pep Guardiola untuk menjadi manajer tim pada musim panas tahun 2016 yang lalu, banyak pihak meyakini sang pelatih akan mampu membawa timnya menjadi juara Liga Champions. Sama seperti yang dilakukan Guardiola ketika masih menangani Barcelona.

Namun kenyataan justru berkata lain. Man City memang menjelma menjadi tim kuat di Premier League dan terbukti dengan keberhasilan mereka merengkuh dua trofi liga, namun untuk kiprah mereka di kasta tertinggi sepakbola Eropa tersebut mereka hanya mampu melaju hingga babak perempat final dalam tiga musim terakhir.

Di musim ini, Man City kembali masih menjadi salah satu kandidat juara. Terlebih mereka juga mencatatkan start mulus di dua laga pembuka dengan meraih kemenangan 3-1 atas FC Porto dan 3-0 atas Marseille. Akan tetapi dua hasil tersebut nyatanya tak membuat Rio Ferdinand memasukkan nama mereka ke dalam daftar kandidat juara di musim ini. Ferdinand bahkan menilai City masih kalah kualitas dengan Liverpool dan juara musim lalu, Bayern Munich.

"Saya rasa tidak!," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Saya ingin melihat sepak bola yang menarik dan ketika Manchester City dalam performa terbaik, mereka adalah tim yang sangat menarik untuk ditonton dan saya menikmati duduk di sini menyaksikan mereka."

"Apakah mereka akan memiliki cukup uang untuk bisa meraih prestasi lebih baik? Namun jika melihat kualitas dan konsistensi yang dimiliki Bayern saya tidak yakin. Saya masih merasa Liverpool adalah tim yang lebih kuat, jadi saya menempatkan City mungkin di urutan ketiga atau pilihan keempat," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester City, liga champions

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini