Madrid vs Liverpool Terasa Seperti Derby Bagi Ancelotti

Penulis: Dwi Prima
Jumat 06 Mei 2022, 16:19 WIB
Madrid vs Liverpool Terasa Seperti Derby Bagi Ancelotti

Carlo Ancelotti / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan final Liga Champions melawan Liverpool akan "seperti derby" baginya, karena sejarah pribadinya melawan mereka.

Real mencapai final Piala Eropa untuk ke-17 kalinya dalam sejarah mereka, dan pada 28 Mei akan berusaha meraih trofi ke-14 mereka di kompetisi tersebut.

Sejak berganti nama menjadi Liga Champions pada tahun 1992, tim Madrid kini telah bertanding delapan kali, termasuk kemenangan 2018 atas Liverpool di Kyiv.

Ada rasa balas dendam untuk The Reds, setelah perlakuan terhadap Mohamed Salah dan Loris Karius khususnya, sementara sejarah mereka dengan Ancelotti akan ikut terlibat juga.

Ancelotti sejauh ini telah menghadapi Liverpool sebanyak 16 kali sebagai manajer, dan meskipun dia tidak berada di tim di Roma, dia juga bagian dari skuat Roma yang berhasil mencapai final Piala Eropa 1984 yang akhirnya dimenangkan oleh The Reds melalui adu penalti.

Hubungan tersebut mencakup dua final Liga Champions pada 2005 dan 2007 saat menangani AC Milan, sementara pelatih Italia itu juga menghabiskan dua musim sebagai pelatih Everton.

"Saya sangat senang bermain di final lainnya, melawan tim hebat seperti Liverpool," katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Saya menghadapi Liverpool di final 1984 sebagai pemain, kemudian pada 2005 dan 2007 sebagai manajer, dan sekarang akan melawan Liverpool sekali lagi.

"Saya tinggal di Liverpool selama dua tahun dan ini seperti derby bagi saya, karena saya masih seorang Evertonian."

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madrid-vs-liverpool-terasa-seperti-derby-bagi-ancelotti
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini