Luuk de Jong Klaim Miliki Kemampuan Berbeda, Apa Itu?

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Sep 2021, 18:54 WIB
Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Luuk de Jong telah resmi bergabung dengan Barcelona. Penyerang asal Belanda itu pun mengungkapkan tipe penyerang seperti apa dia.

Dia telah dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke mantan klub PSV dan diturunkan ke pilihan ketiga di Sevilla setelah penandatanganan Rafa Mir dari Wolves.

Tetapi pada akhir hari batas waktu, Barca yang kekurangan uang memungkinkan Antoine Griezmann untuk berangkat ke Atletico Madrid dan Blaugrana menggantikan pemain Prancis itu dengan De Jong dengan kontrak sementara untuk 2021-2022.

Ini adalah penandatanganan yang oleh banyak penggemar Barca akan dianggap mengecewakan mengingat De Jong hampir tidak bersinar sebelumnya di LaLiga bersama Sevilla dan keahliannya bukanlah salah satu yang sesuai dengan filosofi tradisional klub tentang sepak bola pendek, umpan tajam dan cairan, berbasis penguasaan bola. Memang, Luuk de Jong mengakui dia membawa kualitas yang tampaknya bertentangan dengan masa lalu Barca.

"Saya pemain yang tinggi, saya adalah penyundul bola yang bagus. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya adalah pemain dengan keahlian yang berbeda," katanya kepada Barca TV setibanya di sana.

De Jong bermain di bawah asuhan Koeman untuk tim nasional Belanda, artinya sang pelatih harus merasa percaya diri tentang bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Koeman tahu bahwa dia bisa menggunakan saya di menit-menit terakhir ketika dia membutuhkan pemain yang tinggi dan bagus dengan kepala. Itulah tipe pemain saya. [Tapi] seperti yang saya tunjukkan di Sevilla, saya juga memiliki aspek lain dalam permainan saya," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Luuk de Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luuk-de-jong-klaim-miliki-kemampuan-berbeda-apa-itu
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini