Luis Suarez Pernah Gagalkan Transfer Karim Benzema ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Feb 2024, 11:30 WIB
Luis Suarez tenyata pernah diincar oleh Real Madrid

Luis Suarez tenyata pernah diincar oleh Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan striker Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan bagaimana perubahan pikiran yang terjadi pada transfernya di tahun 2014 membuat Arsenal gagal mendapatkan superstar Real Madrid, Karim Benzema.

Satu dekade yang lalu, pemain asal Uruguay ini sangat ingin meninggalkan Liverpool dan sejumlah klub mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Arsenal menjadi bahan lelucon pada musim panas 2013 setelah mengajukan tawaran sebesar 40.000.001 poundsterling.

Setahun kemudian, Luis Suarez memutuskan untuk meninggalkan Inggris setelah sejumlah insiden kontroversial dan berniat untuk pindah ke Spanyol. Meskipun ia akhirnya pindah ke Camp Nou, memenangkan treble dan sejumlah penghargaan lainnya, ia kini mengungkapkan bahwa Real Madrid yang pertama kali melakukan pendekatan untuk merekrutnya.

Faktanya, Los Blancos telah menyusun rencana untuk menjual Karim Benzema ke Arsenal untuk mendanai kesepakatan tersebut. Namun, dampak dari Piala Dunia 2014 — di mana Suarez menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, yang merupakan insiden ketiga dalam kariernya — membuat Madrid mengurungkan niatnya dan Barcelona meningkatkan pengejaran mereka, dengan klub asal Catalan tersebut menjadi destinasi pilihannya.

Berbicara kepada stasiun radio DelSol 99,5 FM di Uruguay, Suarez menjelaskan: "Sebelum Piala Dunia 2014, Real Madrid ingin merekrut saya dan semuanya berjalan lancar. Mereka berencana menjual Benzema ke Arsenal, semuanya sudah selesai.

"Ketika Piala Dunia dimulai, Barcelona ikut dalam persaingan dan jelas saya lebih memilih Barca. Dengan situasi yang menggigit, Madrid menurunkan minat mereka dan Barca menjadi lebih tertarik meskipun ada hukuman. Saya akan selalu berterima kasih untuk itu. Pada akhirnya saya memiliki kedua pilihan dan saya memilih Barcelona karena itu adalah impian saya."

Suarez bekerja sama dengan Lionel Messi dan Neymar untuk menciptakan apa yang disebut sebagai trio 'MSN', yang mengamankan treble pada musim 2014-15 dan ketiga pemain tersebut mencetak 253 gol yang luar biasa di antara mereka dalam 113 pertandingan.

Sementara itu, Real Madrid mendatangkan James Rodriguez dari Monaco, sementara mereka menguangkan Angel Di Maria dan bukannya Benzema, yang mana sang pemain Argentina pindah ke Manchester United. Sedangkan untuk Arsenal, mereka mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona dengan nilai transfer 35 juta poundsterling dan juga mendapatkan Danny Welbeck dari Setan Merah di deadline day.

Artikel Tag: Luis Suarez, Karim Benzema, Arsenal, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-suarez-pernah-gagalkan-transfer-karim-benzema-ke-arsenal
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini