Liverpool dan Man United Batalkan Rencana Gelar Laga Pra-musim

Penulis: Dwi Prima
Jumat 04 Jun 2021, 13:26 WIB
Liverpool dan Man United Batalkan Rencana Gelar Laga Pra-musim

Liverpool vs Manchester United / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Man United dipaksa untuk mengesampingkan rencana mereka untuk pertandingan pramusim karena masalah keamanan menyusul protes bulan lalu di Old Trafford.

The Reds sedang dalam pembicaraan tentang pertandingan persahabatan melawan United pada bulan Juli dan Agustus, dengan satu laga dimainkan Old Trafford dan satu lagi di Anfield, saat penonton kembali ke stadion.

Tetapi protes para pendukung United menjelang pertandingan Liga Inggris bulan lalu, yang menyebabkan tanggal awal ditunda, telah menyebabkan perubahan pikiran.

Paul Gorst dari Liverpool Echo melaporkan bahwa "kedua klub merasa akan berpotensi berbahaya" untuk menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan karena kemungkinan intervensi penggemar lebih lanjut.

Akibatnya, rencana tersebut dibatalkan, dan Liverpool mencari alternatif sebagai bagian dari jadwal pramusim mereka untuk 2021/22.

Tim asuhan Jurgen Klopp masih sangat mungkin untuk memainkan setidaknya satu pertandingan persahabatan di Anfield sebelum awal musim, karena itu akan memberikan kesempatan sempurna untuk menguji protokol keamanan menjelang dimulainya kembali Liga Premier.

The Reds akan kembali ke Kirkby pada 12 Juli, dan dengan musim baru yang akan dimulai pada akhir pekan 14/15 Agustus, bisa jadi ada lebih sedikit pertandingan pemanasan dari biasanya.

Ada rencana untuk pergi ke Austria atau Prancis lagi untuk kamp latihan, dengan Klopp melihatnya sebagai bagian "penting untuk menumbuhkan semangat tim dan membangun kebugaran dasar" untuk musim depan.

Diharapkan Liverpool akan menghadapi tim lokal saat mereka pergi ke luar Inggris, dengan Stuttgart dan Salzburg sebagai oposisi saat berada di Austria musim panas lalu sementara Lyon melakukan perjalanan singkat ke Swiss pada 2019.

Klub seperti Tranmere, Blackburn, Blackpool dan Bradford juga telah terlibat dalam jadwal persahabatan The Reds di beberapa musim terakhir, dan bisa dipanggil lagi.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester United, Premier League 2021

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini