Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Manchester City vs RB Leipzig

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Sep 2021, 23:15 WIB
Manchester City jamu RB Leipzig di pekan pembuka Liga Champions.

Manchester City menjamu RB Leipzig pada pertandingan pertamanya di Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manchester City akan memulai kembali perburuan mengejar trofi Liga Champions dengan menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium, Kamis (16/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Cityzens sukses mencatatkan sejarah dengan menembus final Liga Champions pertamanya sepanjang sejarah klub pada musim lalu, hanya takluk dari Chelsea dengan skor 0-1 di laga puncak.

Setelah mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun di Community Shield dan pekan pembuka Premier League, Manchester City mengatasinya dengan baik, usai merengkuh kemenangan pada tiga laga berikutnya.

Teranyar, skuat asuhan Pep Guardiola membalaskan dendamnya atas kekalahan di Community Shield kontra Leicester City, dengan menjungkalkan The Foxes di King Power Stadium dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin, berkat gol Bernardo Silva.

Untuk pertandingan tengah pekan ini, Guardiola hanya kehilangan kiper Zack Steffen yang dinyatakan terjangkit COVID-19, selagi Benjamin Mendy mendekam di penjara karena kasus pemerkosaan. 

John Stones dan Oleksandr Zinchenko masih belum melakoni satu laga pun sebagai starter untuk City pada musim ini, jadi kedua defender itu akan berharap bahwa akan ada rotasi yang menguntungkan mereka di lini pertahanan.

Di lini serang, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez juga sudah kembali tersedia untuk tuan rumah.

Sementara itu, RB Leipzig melanjutkan mimpi buruknya di Bundesliga usai dibantai oleh Bayern Munich dengan skor 1-4 di Red Bull Arena pada akhir pekan kemarin. Itu merupakan kekalahan ketiga yang dirasakan oleh Die Roten Bullen dari empat laga di pentas liga domestik musim ini.

Pelatih Jesse Marsch masih kehilangan Marcel Halstenberg dan Marcelo Saracchi karena cedera. Ia mungkin akan memainkan Lukas Kostermann di tempat Nordi Mukiele di pos bek kanan.

Angelino diharapkan untuk kembali bermain lagi sebagai starter kontra mantan timnya, meskipun hanya mampu bertahan selama 58 menit pada laga akhir pekan kemarin.

Tyler Adams, Amadou Haidara, dan Emil Forsberg hanya menjadi pengganti dari bangku cadangan dan bisa menjadi opsi untuk mengisi starting line-up pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, F. Torres, Sterling.

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulacsi; Klostermann, Orban, Simakan, Angelino; Haidara, Adams; Szoboszlai, Forsberg, Nkunku; Andre Silva.

Artikel Tag: Manchester City, rb leipzig, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-manchester-city-vs-rb-leipzig
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini