Lazio Ancam Rekor Tak Terkalahkan Sarri di Juventus

Penulis: Vina Enza
Jumat 06 Des 2019, 07:00 WIB
Lazio Ancam Rekor Tak Terkalahkan Sarri di Juventus

Maurizio Sarri (foto:Getty)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri masih tidak terkalahkan setelah melakoni 19 pertandingan sebagai pelatih Juventus akan tetapi kebanggaan tersebut akan menghadapi ujian yang berat saat juara Serie A tersebut bertandang ke Lazio pada Sabtu (07/12) malam waktu setempat.

Rekor yang ditorehkan Sarri sangat impresif dengan 15 kemenangan dan empat hasil imbang. Akan tetapi hasil imbang 2-2 di kandang saat melawan Sassuolo akhir pekan lalu membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen dan tertinggal satu poin dari Inter yang akan menjamu Roma pada Jumat (06/12) malam.

Biancocelesti akan dipimpin oleh Ciro Immobile, pencetak gol terbanyak Serie A hingga sejauh ini dengan 17 golnya. Lazio sukses naik ke peringkat tiga klasemen setelah meraih enam kemenangan beruntun di liga dan telah menceploskan 33 gol dalam 14 pertandingan.

Sementara Juventus yang sedang mengejar gelar kesembilan secara beruntun berharap kedatangan Sarri akan mengubah citra suram yang mereka peroleh di bawah Massimiliano Allegri. Meski beberapa pemain menyatakan lebih menyenangkan dilatih Sarri akan tetapi Bianconeri masih belum bisa menyingkirkan kebiasaan menangd engan skor tipis.

Dua belas dari 15 kemenangan diperoleh dengan margin satu gol di Serie A secara keseluruhan 25 gol yang telah dicetak lebih sedikit enam gol dari yang diperoleh mereka di tahap ini musim lalu.

Banyak perhatian ditujukan pada Cristiano Ronaldo yang meski telah mencetak enam gol dalam 11 laga harus berjuang memulihkan cedera lututnya, namun menurut Sarri pemain 34 tahun tersebut telah kembali bugar. Akan tetapi masih dipertanyakan apakah Ronaldo merupakan solusi bagi Juventus.

Hingga sejauh ini Juve dianggap bisa menunjukkan performa terbaiknya saat duo Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala dimainkan. Kerjasama keduanya menghasilkan tiga gol saat menaklukkan Atalanta 3-1. Dybala juga mencetak gol telat saat melawan AC Milan setelah menggantikan Ronaldo dan mereka juga menghasilkan gol saat Juve menang 2-1 di Inter merupakan hasil terbaik mereka musim ini.

Artikel Tag: Lazio, Juventus, Maurizio Sarri

2004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini