Lampard Masih Berusaha Cari Formula yang Tepat untuk Masalah Lini Belakang Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 03 Agu 2020, 17:45 WIB
Lampard Masih Berusaha Cari Formula yang Tepat untuk Masalah Lini Belakang Chelsea

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Frank Lampard tak menampik bahwa lini pertahanan mereka tengah bermasalah dan masih terus bekerja untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Lini pertahanan Chelsea menjadi salah satu lini yang kerap mendapat kritikan tajam dari publik Stamford Bridge sepanjang musim 2019/20 berjalan ini. Musim ini, total Chelsea kebobolan sebanyak 54 gol dan menempati 10 klub teratas Liga Inggris paling banyak kebobolan di musim ini.

Frank Lampard sadar akan permasalahan yang tengah dialami oleh timnya tersebut dan masih berusaha untuk mencari formula dan strategi yang tepat buat lini pertahan Chelsea.

"Ya, itu benar, Angka-angka itu tidak bohong," kata Lampard soal timnya yang banyak kemasukan gol, dilansir dari Goal.

"Kami kebobolan terlalu banyak; ini adalah pekerjaan yang sedang saya cari solusinya. Saya tidak bisa mengesampingkan permasalahan ini. Kami harus bekerja  bertahan sebagai kelompok. Tetapi beberapa kesalahan individu yang kami buat, jelas itu adalah kesalahan individu. Ini jelas-jelas merugikan, kami tidak bisa di sini terus menerus jika kami ingin terus bergerak maju."

"Kita harus bekerja sebagai kelompok untuk membuatnya lebih baik. Itu jelas; kami tidak bisa bersembunyi dari itu.

"Kami berada di urutan keempat, kami mengalami musim yang baik. Ada beberapa area yang harus ditingkatkan dan kita juga harus meningkatkan pertahanan," ungkap sang pelatih.

Chelsea saat ini dikabarkan tengah bergerak untuk segera membenahi permasalahan lini belakang tersebut dengan membeli beberapa pemain yang bisa memperkuat lini pertahanan mereka.

Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell dan gelandang bertahan West Ham, Declan Rice telah menjadi target Chelsea. Lalu ada Nick Pope, kiper Burnley serta Jan Oblak dari Atletico Madrid yang juga dirumorkan bakal menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama The Blues.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Kepa Arrizabalaga, Premier League

859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini