Lampard: Jangan Khawatir Soal Cedera Thiago Silva

Penulis: A Mahfuda
Jumat 23 Okt 2020, 08:59 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard menepis anggapan bahwa Thiago Silva mungkin mengalami cedera setelah Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Sevilla di Liga Champions.

Silva, 36, memiliki awal yang cukup beragam musim ini setelah merampungkan transfernya secara gratis ke Chelsea di musim panas, namun ia tampil starter di jantung pertahanan Frank Lampard bersama Kurt Zouma pada Rabu (21/10) kemarin.

Edouard Mendy menghasilkan sebuah momen dengan penyelamatan yang luar biasa untuk menangkis tembakan dari Nemanja Gudelj pada awal laga di Stamford Bridge dan lini pertahanan The Blues tentu akan senang dengan hasil clean sheet tersebut.

Thiago Silva beberapa kali tampak kurang nyaman setelah terjatuh dalam posisi yang salah di babak kedua, namun bek asal Brasil itu mampu melanjutkan permainan 90 menit penuh dan usai laga manajer The Blues menghilangkan kekhawatiran soal kemungkinan cedera Silva.

“Dia belum memberikan tanda, jadi saya pikir kami baik-baik saja,” kata Frank Lampard.

“Saya pikir Thiago menunjukkan hal-hal yang sudah saya bicarakan, pengalaman dan kualitasnya.”

“Mendy punya satu penyelamatan bagus dan dia berhasil melakukannya, dan pergerakan kakinya juga bagus. Melawan tim yang sangat bagus, itu adalah kinerja pertahanan yang sangat terorganisir. Saya sangat senang.”

Kendati demikian, pelatih asal Inggris itu mengatakan masih banyak ruang untuk perbaikan menjelang pertandingan mereka ke Manchester United di Premier League akhir pekan ini.

“Ini akan memberi kami kepercayaan diri yang baik. Kami akan jadi lebih baik. Saya terus mengatakan hal yang sama tetapi kami belum memiliki personel di sana yang bermain secara teratur, menjalin hubungan dan saling bekerja sama.”

“Semakin banyak kami melakukannya, maka kami akan menjadi lebih baik secara alami.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard

911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini