banner babe

Kompany Bawa Mantan Rekannya di Man City ke Anderlecht

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Jun 2019, 15:04 WIB
Kompany Bawa Mantan Rekannya di Man City ke Anderlecht

Vincent Kompany (Foto: Twitter @rsanderlecht)

Berita Liga Lain: Manajer Anderlecht, Vincent Kompany, mengumumkan bahwa dirinya telah mendatangkan mantan penyerang Manchester City, Craig Bellamy, musim panas ini. Bukan sebagai pemain melainkan manajer Anderlecht U-21.

Kompany sendiri pada akhir musim 2018/19 memutuskan untuk berpisah dengan Manchester City. Kompany lantas kembali ke klub masa kecilnya, Anderlecht, untuk menjadi pemain sekaligus manajer tim.

Salah satu kebijakan Kompany usai resmi menjadi manajer Anderlecht adalah dengan mendatangkan Bellamy sebagai manajer tim U-21. Kompany mengakui bahwa dirinya membutuhkan sosok seperti Bellamy untuk memoles bakat-bakat muda yang dimiliki oleh raksasa Belgia tersebut.

"Kami berasal dari keluarga sepakbola yang sama terkait bagaimana untuk mengembangkan pemain muda serta berpikir bagaimana cara kami tampil," buka Kompany dilansir dari Tribal Football.

"Pada kenyataannya, dia adalah salah satu pemain yang selalu bermain dengan hati. Karena alasan itu pula saya ingin dia bergabung dan menjadi bagian dari perjalanan saya."

"Bagi para pemain muda, merupakan sebuah hal yang luar biasa bisa mendatangkan orang seperti dia ke tempat ini," pungkasnya.

Selama masih aktif sebagai pemain, Bellamy telah tampil dalam 434 laga dan berhasil mencetak 119 gol serta 61 assist. Dirinya pernah menjadi bagian Man City pada periode 2009 hingga 2011.

Di penghujung kariernya sebagai pemain, Bellamy lantas pindah ke Cardiff City pada Agustus 2012 dan bertahan selama dua musim hingga akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Craig Bellamy, Anderlecht

1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini