Koeman: Tidak Mudah untuk Menghadapi Juventus

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Okt 2020, 16:21 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona akan bermain melawan Juventus dalam lanjutan Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menydari bahwa pertandingan melawan wakil Italia itu tidak akan mudah.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (20/10) dini hari WIB, Juventus memang tidak aka diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Koeman menilai itu tidak akan mengurangi kehebatan Juventus.

“Saya yakin ini akan sangat berbeda dengan apa yang kami jalani pada pertandinagn sebelumnya. Ini adalah laga antara tim-tim hebat yang ingin maju jauh dalam kompetisi, penting untuk mendapatkan hasil yang bagus,” jelas Koeman, seperti disadur dari uefa.com, Rabu (28/10/2020).

“Kami ingin menciptakan peluang mencetak gol sebanyak mungkin, ini akan menjadi yang tertinggi- pertandingan level. Ini pertandingan penting bagi semua orang, kami semua ingin yang terbaik di lapangan,” sambungnya.

“Juventus merupakan salah satu klub papan atas di Eropa pada saat ini dengan pemain berpengalaman dalam hal pertahanan, mereka sangat kuat meski beberapa pemain penting akan absen pada pertandinan besok.”

Jika Ronaldo harus absen karena COVID-19, maka pelatih berkebangsaan Belanda itu meminta untuk pemain belakang Barcelona untuk tidak lengah. Sebab, Juventus masih punya pemain seperti Paulo Dybala dan juga Alvaro Morata yang bisa membahayakan.

“Mereka tahu bagaimana mendominasi pertandingan dengan pemain dalam serangan dan Dybala dapat menciptakan masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang dapat memainkan pertandingan yang sangat bagus,” tutup pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini