Klopp Utamakan Kesejahteraan Pemain Liverpool Saat Lawan Porto

Penulis: Dwi Prima
Rabu 24 Nov 2021, 11:40 WIB
Klopp Utamakan Kesejahteraan Pemain Liverpool Saat Lawan Porto

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan menjadikan kesejahteraan pemain sebagai prioritas utama menjelang pertandingan Liga Champions di kandang melawan Porto tetapi yakin dia masih bisa memilih tim yang menghormati kompetisi.

Kemenangan terakhir kali melawan Atletico Madrid berarti tim asuhan Klopp lolos ke babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa.

Dengan setidaknya delapan pemain sudah cedera atau diragukan untuk pertandingan ini, bos The Reds tahu dia harus mengatur pilihannya dengan 12 pertandingan dalam 40 hari.

Dia telah dihukum sebelumnya karena Desember lalu dia memainkan Diogo Jota dalam pertandingan melawan Midtjylland yang tidak memiliki kepentingan dan kehilangan sang penyerang selama tiga bulan, keputusan yang dia “benci” tetapi tidak akan dilakukan secara berbeda.

“Kami selalu menghormati kompetisi tetapi kami harus memikirkan diri kami sendiri dan jadwal kami serta situasi para pemain kami terlebih dahulu,” kata manajer Liverpool.

“Pada musim ini, tim medis memiliki andil besar dalam susunan pemain.

“Sangat mudah untuk duduk di sana, semua orang yang menilai kita, dan berkata 'tinggalkan dia, tinggalkan dia, tinggalkan dia'.

“Jika kami meninggalkan mereka semua dan bermain dengan tim yang bukan tim Liga Champions dan, kami tidak memiliki cukup pemain untuk itu, maka tidak ada yang bisa cedera.

“Kami harus membentuk tim yang memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Situasi Diogo sangat tidak beruntung. Saya benci itu, bahwa saya membuat keputusan itu.

“Tetapi apakah saya akan membuat keputusan yang sama lagi? Itulah satu-satunya pertanyaan yang harus saya jawab. Ya, saya akan melakukannya lagi, karena Anda membutuhkan stabilitas.

“Kami tidak bisa memainkan pertandingan sepak bola dengan lineup ini, kemudian lineup permainan berikutnya yang tidak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, kemudian membawanya kembali.

“Pemain membutuhkan ritme, semua hal semacam ini. Apakah saya membuat keputusan karena saya tidak peduli siapa yang cedera di lineup besok?

“Tidak, saya tidak bisa dan tidak akan. Hal-hal ini terjadi dalam sepak bola. Semoga tidak terjadi apa-apa besok.”

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-utamakan-kesejahteraan-pemain-liverpool-saat-lawan-porto
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini