Klopp Ungkap Rencananya ketika Tinggalkan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 06 Jan 2023, 20:18 WIB
Klopp Ungkap Rencananya ketika Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak berniat untuk mengambil pekerjaan lain setelah meninggalkan The Reds setidaknya selama satu tahun.

Dia telah berada di Anfield selama lebih dari tujuh tahun, menjadikannya masa terlama dalam karier manajerialnya hingga saat ini setelah lebih dari enam tahun di Mainz dan tujuh musim penuh di Borussia Dortmund.

Pelatih asal Jerman itu sebelumnya diperkirakan akan meninggalkan klub pada 2024 di akhir kontrak terakhirnya, tetapi kemudian menandatangani kontrak baru awal tahun ini hingga 2026.

”Jika saya mengakhiri kontrak di Liverpool, maka tidak akan ada yang dilakukan selama satu tahun," katanya kepada Bild.

Klopp juga tidak mengesampingkan menjadi pelatih tim nasional Jerman sebelum dia pensiun, pekerjaan yang sering dikaitkan dengannya dalam beberapa tahun terakhir.

"Tidak sepenuhnya keluar dari pertanyaan bahwa saya akan menjadi pelatih nasional di beberapa titik. Tapi itu harus pas. Dan sejauh ini belum," jelas pemenang Bundesliga dua kali itu.

Di masa lalu, dia telah mengonfirmasi rencananya untuk pulang ke Jerman, baik untuk melatih atau hanya menikmati masa pensiun.

Itu pada tahun 2016, di mana ia juga menyatakan niatnya untuk pensiun sebelum berusia 60 tahun, yang kini tinggal empat setengah tahun lagi.

”Saya pasti akan kembali ke Jerman untuk hidup, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke sana sebagai pelatih. Harinya akan tiba ketika saya berkata, 'terima kasih, itu menyenangkan'," katanya kepada RND saat itu.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ungkap-rencananya-ketika-tinggalkan-liverpool
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini