Klopp Sebut Tim Asuhannya Harus Siap 100 Persen dalam Perlombaan Gelar

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 21 Jan 2021, 20:00 WIB
Klopp sebut anak asuhnya harus sesempurna mungkin sepanjang musim.

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku timnya harus siap 100 persen agar dapat terus bersaing dalam perlombaan gelar Liga Premier Inggris musim 2020/2021. Terlebih saat ini persaingan di puncak klasemen semakin ketat.

Liverpool saat ini masih berada di posisi ke empat klasemen sementara dengan raihan 34 poin dan tertinggal enam poin dari Manchester United yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp masih menyisakan satu pertandingan.

"Ya, itu berubah sepanjang waktu dan itu karena sangat dekat. Kami telah mengetahuinya sejak beberapa minggu (lalu) dan itu membuatnya menjadi perlombaan gelar yang sedikit berbeda atau balapan pada umumnya tahun ini," kata Klopp dilansir dari laman resmi tim Liverpoolfc.com.

"Kami harus siap 100 persen dan itulah yang kami coba lakukan terus menerus. Saya tahu bahwa dalam bisnis ini hanya hasil yang dihitung, saya cukup lama untuk mengetahuinya." tambahnya.

Tetapi, sebelum mendapatkan hasil,tim harus memiliki penampilan dan penampilan terakhir benar-benar bagus.

"Kami mengatakannya bagaimana, bagaimana kami melihatnya. Tapi kami tidak menang, kami tahu itu, dan sekarang kami memiliki kesempatan lain untuk mengubahnya dan itulah yang kami coba," sebutnya.

Sedangkan untuk dapat memenangkan gelar musim ini Klopp menilai timnya harus berusaha untuk sesempurna mungkin sepanjang musim berjalan.

"Sekali lagi, mendekati kesempurnaan tetapi 'kesempurnaan' tergantung pada situasinya. Tidak ada musim yang sempurna dengan 114 poin, yang ada hanya berurusan dengan keadaan, menghadapi situasi dan berurusan dengan jumlah pertandingan dan hal-hal semacam ini," kata Manajer asal Jerman itu.

"Kami harus sesempurna mungkin dan itulah yang kami semua coba. Hampir semua tim memiliki semacam penurunan di sana-sini dan beberapa sudah mengurutkannya (sementara) beberapa sedang dalam perjalanan untuk menyortirnya. Itulah situasinya,"sambungnya.

Mantan pelatih Dortmund itu memahami 100 persen kebutuhan untuk membicarakannya sepanjang waktu tetapi kami tidak dapat mengubahnya hanya dalam satu menit.

"Anda dapat membayangkan hari itu selama 24 jam, kami memikirkan banyak hal dan sebagian besar hal yang dipikirkan publik kami pikirkan juga, tetapi tidak semuanya. Dan yang pasti seseorang harus tenang dalam situasi seperti ini, ini bukan bencana atau apapun, situasi kita," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Liga Premier Inggris

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini