Klopp Akan Fokus kepada Kekuatan Timnya di Liga Champions 2020/2021

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 02 Okt 2020, 22:30 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya akan fokus pada kekuatan timnya di Liga Champion 2020/2021/Image: Getty

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Champions: Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa timnya tidak terlalu memikirkan seberapa jauh lanngkahnya di Liga Champions dan hanya fokus kepada permainan timnya selama perhelatan tertinggi bagi tim sepakbola eropa tersebut. Pada undian yang telah dilaksanakan pada Kamis (1/10) malam, The Reds tergabung dalam grup D bersama dengan wakil dari Italia Atalanta, wakil Belanda Ajax dan tim debutan asal Denmark Midtjyland.

Di atas kertas, tim yang bermarkas di Anfield merupakan tim yang paling kuat di grup tersebut. Namun, melihat langkah yang telah dibuat Atalanta pada musim lalu, Klopp tidak bisa anggap remeh.

Hal serupa untuk Ajax yang sempat memberikan kejutan di liga tersebut pada musim 2018/2019 dan pastinya motivasi dari tim debutan yang untuk pertama kalinya lolos ke fase grup di perhelatan itu.

Liverpool memenangkan Liga Champions untuk keenam kalinya dalam sejarah mereka pada 2018, tetapi tersingkir di babak 16 besar musim lalu setelah kalah dalam kedua pertandingan melawan Atletico Madrid.

Dilansir dari Goal, Klopp berharap timnya bisa melangkah lebih jauh kali ini dan dia berharap untuk menghadapi tiga tim dengan kualitas yang sangat berbeda.

"Sejujurnya saya tidak berpikir untuk bepergian, tapi ya, Italia , Belanda dan Denmark mungkin bukan yang terjauh (pergi). Tidak apa-apa, tapi kami tidak memikirkan jarak yang kami buat di Liga Champions, kami berpikir tentang permainan yang kami mainkan dan saya pikir itu grup yang sangat kuat," kata dia.

"Semua orang tahu betapa bagusnya Ajax dua tahun lalu dan mereka akan selalu membangun skuad baru yang tepat dan tim yang tepat. Midtjylland adalah untuk alasan yang berbeda, salah satu tim paling menarik karena mereka memiliki cara yang cukup spesifik," tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa itu adalah beberapa informasi yang ia miliki tanpa mengetahui bahwa timnya akan menghadapi mereka.

"Atalanta jelas merupakan proyek yang sangat menarik sejak beberapa tahun. Mereka juga memainkan hal-hal yang cukup bagus, jadi bagi saya sepertinya ini adalah grup sepak bola yang tepat," tambahnya.

"Semua tim mencoba untuk bermain sepak bola nyata, semua tim banyak berlari, jadi permainan akan intens dan kami hanya terbang satu setengah atau dua jam, bukan empat setengah atau lima, ya itu bagus tapi kami akan bermain di Moskow atau Yunani juga, tidak diragukan lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Champions 2020/21, Jurgen Klopp

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini