Kieran McKenna Lebih Pilih Manchester United daripada Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 10:30 WIB
Kieran McKenna membawa Ipswich Town promosi ke Premier League

Kieran McKenna membawa Ipswich Town promosi ke Premier League. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, tampaknya akan kembali ke Manchester United di tengah meningkatnya tekanan pada pelatih saat ini, Erik ten Hag.

Kieran McKenna, yang mendapatkan pujian tinggi karena membawa Ipswich Town promosi ke Premier League, telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Manchester United, Chelsea, dan Brighton. Namun, menurut The Sun, McKenna merasa dirinya semakin dekat dengan peran manajerial di Old Trafford sebagai pengganti Erik ten Hag.

Media tersebut mengklaim bahwa perwakilan McKenna 'berusaha keras untuk mendapatkan kesepakatan' untuk membawa bos Ipswich kembali ke Manchester. Muncul kabar bahwa United bisa saja memecat ten Hag bahkan jika mereka mengalahkan Manchester City di final Piala FA pada Sabtu (25/5) malam WIB, mengingat perjuangan mereka di musim 2023-24.

McKenna memiliki hubungan kuat dengan Manchester United, setelah sebelumnya menjadi pelatih muda di klub tersebut sebelum naik menjadi bagian dari staf pelatih tim utama. Pada hari Kamis, ada kabar bahwa para petinggi Setan Merah telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan McKenna. Menurut Sky Sports News, perwakilan McKenna bertemu dengan kepala eksekutif United, Omar Berrada, dan direktur teknis klub, Jason Wilcox, minggu lalu untuk membahas peran manajerial di Old Trafford.

McKenna memiliki kontrak hingga 2027 di Portman Road, dengan kompensasi yang diperlukan untuk melepaskannya diyakini antara 4 juta dan 6 juta poundsterling. Pria berusia 38 tahun ini telah berada di Ipswich sejak Desember 2021, memimpin tim ketika mereka berada di peringkat 12 di League One. Pada musim itu, ia membawa mereka ke peringkat 11 tetapi sejak itu ia berhasil meraih dua promosi berturut-turut, dengan para penggemar kembali memadati Portman Road.

Sementara itu, Chelsea sedang mencari manajer baru setelah berpisah dengan Mauricio Pochettino setelah hanya satu musim bertugas. Brighton juga sedang mencari pengganti Roberto De Zerbi, yang meninggalkan Amex Stadium pada akhir musim. Selain McKenna, Thomas Tuchel, Thomas Frank, dan Graham Potter dikabarkan akan dipertimbangkan oleh Manchester United jika ten Hag pergi. Pochettino juga dikaitkan dengan United, tetapi McKenna berharap bahwa ia akan mendapatkan pekerjaan tersebut.

Artikel Tag: Kieran McKenna, ipswich town, Manchester United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-mckenna-lebih-pilih-manchester-united-daripada-chelsea
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini