Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea Tak Akan Goyahkan Manchester City

Penulis: A Mahfuda
Jumat 24 Jun 2022, 14:53 WIB
Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Raheem Sterling (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Steve McManaman percaya bahwa meninggalkan Manchester City ke Chelsea akan menjadi langkah yang bagus untuk Raheem Sterling dan hal tersebut tidak akan mempengaruhi tim Pep Guardiola sama sekali.

Raheem Sterling berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge musim panas ini dan Manchester City pun siap melepasnya dengan harga yang sesuai, sementara kontrak pemain internasional Inggris tersebut akan berakhir satu tahun lagi.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 131 gol dan membuat 95 assist sejak pindah dari Liverpool ke Etihad Stadium pada 2015 silam, di mana ia sukses merengkuh empat gelar Premier League dan lima trofi di turnamen domestik.

Thomas Tuchel diketahui ingin menambahkan penyerang tersebut ke skuatnya musim depan dan Steve McManaman mendukung langkah tersebut. Ia berkata kepada Horseracing.net, “Saya pikir itu akan menjadi langkah yang baik untuknya.”

“Dia pemain yang sangat bagus dan golnya selama beberapa tahun terakhir telah membuktikan itu. Saya tak selalu mengatakan dia lebih baik dari Riyad Mahrez dan Jack Grealish, tapi saya kira itu bukan perbandingan yang tepat karena mereka semua adalah pemain yang berbeda.”

Alasan Chelsea ingin merekrutnya tak lain karena Romelu Lukaku kini semakin dekat untuk kembali lagi ke Inter Milan dalam kesepakatan pinjaman, hanya setahun setelah memulangkannya dari San Siro musim panas tahun lalu.

Lukaku dicap gagal di Stamford Bridge untuk kedua kalinya dan The Blues berniat membawa penyerang yang benar-benar terbukti di Premier League demi mengejar ketertinggalan dari dua tim teratas.

Kendati demikian, McManaman tak berpikir kepindahannya ke tim rival bakal mempengaruhi peluang Man City untuk memenangkan trofi musim depan.

“Ada fakta bahwa Anda membiarkan salah satu pemain Anda pergi ke rival perebutan gelar, tetapi Pep Guardiola mungkin senang dia melakukan itu karena dia tahu dia akan mempertahankan Bernardo Silva, Mahrez dan Grealish,”tambahnya.

“Pep membiarkan Leroy Sané pergi beberapa tahun lalu dan kita semua sepakat dia adalah pemain yang sangat bagus. City masih terus melaju dan memenangkan liga.”

Artikel Tag: Raheem Sterling, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepindahan-raheem-sterling-ke-chelsea-tak-akan-goyahkan-manchester-city
1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini