Kepergian Lewandowski ke Barcelona Untungkan Bayern Munich, Kok Bisa?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Agu 2022, 09:00 WIB
Bayern Munich

Robert Lewandowski Diperkenalkan sebagai Pemainn Baru Barcelona (Sumber: Eric Espada/Getty Images/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski resmi pindah dari Bayern Munich ke Barcelona pada jendela transfer musim panas tahun ini dengan nilai transfer 45 juta euro atau setara dengan 604 miliar rupiah. Kepindahan pemain asal Polandia itu pun mendapat perhatian dari legenda Bayern, Didi Hamann.

Dalam pernyataannya, Hamann menganggap bahwa kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona sangat menguntungkan Bayern Munich. Hal itu dikarenakan Hamann menganggap bahwa Lewandowski seolah-olah membuat drama dengan memberi komentar ke publik bahwa ia ingin hengkang, namun Bayern Munich menahannya karena lebih memilih kehilangannya dengan status bebas transfer di akhir masa kontraknya pada 30 Juni 2023.

Keengganan Bayern untuk melepas Lewandowski dan keinginan sang pemain untuk hengkang, membuat Barcelona sampai mengajukan tiga kali tawaran untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou. Hasilnya, kedua tim baru mencapai kata sepakat di angka transfer sekitar 50 juta euro termasuk dengan bonus. Kesepakatan itu dianggap menguntungkan Bayern, karena Lewandowski telah mendekati akhir masa kariernya dengan berusia 34 tahun, ditambah kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun kala itu.

“Harus dikatakan bahwa Bayern berperilaku sangat baik dan sangat profesional. Lewandowski sangat membantu [Bayern] dengan pernyataannya. Tanpa mereka, [Bayern] mungkin tidak akan pernah bisa mendapatkan harga yang mereka dapatkan. Meskipun kepergiannya tidak menyenangkan, Lewandowski sangat membantu Bayern,” ucap Didi Hamann, dalam wawancaranya dengan Sky Sport Germany.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepergian-lewandowski-ke-barcelona-untungkan-bayern-munich-kok-bisa
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini