banner babe

Kata Eks Pemain, MU Harus Buru Declan Rice dan Jadon Sancho

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 20 Sep 2019, 15:16 WIB
Kata Eks Pemain, MU Harus Buru Declan Rice dan Jadon Sancho

Declan Rice dan Jadon Sancho / via AFP

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, meminta bekas klubnya tersebut untuk mengejar Jadon Sancho dan Declan Rice di bursa transfer mendatang.

Pada musim panas ini, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya setelah melepas sejumlah pemain ternama mulai dari Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ander Herrera dan Antonio Valencia.

Solskjaer pun lalu mengisi kepergian sejumlah pemain tersebut dengan mendatangkan talenta-talenta muda berdarah Britania Raya mulai dari Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka hingga Daniel James.

Terkait preferensi Solskjaer yang lebih memprioritaskan pemain asal Britania Raya untuk memperkuat skuatnya, Hargreaves pun menyarankan pelatih asal Norwegia tersebut untuk mengincar Rice dan Sancho guna mempercepat perkembangan timnya.

"Butuh waktu bagi anda bermain dengan pemain muda dan anda pun tak akan pernah tahu apa yang anda akan dapatkan nantinya," ucap Hargreaves usai laga MU kontra Astana seperti dikutip dari Metro.

"Bisakah United menerapkan sepakbola dominan seperti Liverpool dan (Manchester) City? Tidak."

"Dua kemenangan United di Premier League musim ini atas Chelsea dan Leicester diraih berkat strategi serangan balik."

"Pada akhirnya anda harus mencari cara untuk memenangkan laga. Saya pikir fase berikutnya (bagi MU) adalah mencari pemain yang bisa memberikan perubahan."

"Declan Rice saya pikir bisa jadi pembeda bagi MU di lini tengah. Sementara Jadon Sancho saya rasa akan jadi pemain yang sempurna ketika MU membutuhkan sosok bernomor 9."

"Declan Rice sangat cocok bagi mereka, entah itu dengan harga 50 atau 60 juta Poundsterling, dia cocok bermain bagi MU. Dia cocok dengan kriteria pemain yang diidamkan Solskjaer yaitu muda dan berdarah Britania Raya."

"Khusus untuk Sancho, saya rasa dia ditakdirkan bermain untuk tim ini meskipun anda perlu mengeluarkan uang sebesar 120 juta Poundsterling."

"Saya rasa jumlah tersebut tak akan berlebihan untuk pemain sekelas Sancho karena dia masih bisa bermain hingga satu dekade mendatang," tutup Hargreaves.

Artikel Tag: Jadon Sancho, declan rice, West Ham, Manchester United, Borussia Dortmund

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini