Kalah 1-0 dari Man City, Thomas Tuchel Kecewa dengan Lini Serang Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Jan 2022, 10:26 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku kecewa kinerja lini serang timnya dalam kekalahan 1-0 dari Manchester City pada Sabtu (15/1) malam WIB kemarin.

Gol brilian dari Kevin De Bruyne pada menit ke-70 sukses memisahkan kedua tim di Etihad Stadium, membuat City sang juara bertahan Premier League kini semakin berkuasa di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin.

Sementara Thomas Tuchel puas dengan barisan pertahanan Chelsea, namun dia mengaku tak terkesan dengan kinerja yang ditunjukkan oleh para pemain depannya. Trisula serang The Blues yang dipimpin oleh Romelu Lukaku tampak kurang tenang dan kurang tajam di depan gawang Manchester City.

Berbicara dalam acara Match of TheDay, Tuchel mengatakan, “Mengingat situasinya, jika Anda melihat lima bek kami dan berapa banyak pemain yang kami lewatkan, saya senang dengan kinerjanya, dari segi pertahanan.”

“Di babak kedua kami menciptakan peluang balik. Kami memiliki satu peluang besar bahkan untuk unggul. Kami kalah dalam pertandingan yang ketat, itu bisa terjadi. Ini tentang kualitas individu, dan jika saya harus jujur kami kekurangan kualitas di lini depan.”

“Anda harus menunggu momentum. Kami memiliki peluang yang sama di babak pertama, tetapi dari delapan atau sembilan opsi transisi kami tidak memiliki sentuhan di kotak penalti. Kualitas, pengiriman, dan ketenangan sama sekali tidak berada di level atas hari ini. Anda perlu level atas untuk mendapatkan peluang, dan itulah kekurangan kami di babak pertama.”

"Pemain ofensif kami harus tampil lebih baik lagi. Kami butuh konsistensi. Chelsea bukan tempat untuk bersembunyi."

Sebagai catatan, tim London Barat hanya gagal mencetak gol dalam dua kesempatan sepanjang 25 pertandingan, satu pertandingan lainnya itu ketika mereka menghadapi Wolves saat The Blues tengah diterjang virus corona.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-1-0-dari-man-city-thomas-tuchel-kecewa-dengan-lini-serang-chelsea
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini